PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH 12 X 6 METER DI KETINGGIAN 2.700 METER DARI PERMUKAAN LAUT GUNUNG PAWA SKOUW PAPUA

Merah Putih adalah benderaku Merah Putih adalah kebanggaanku  inilah yang senantiasa menjadi penyemangat dan yang memotivasi setiap Prajurit Satgas Yonif 713/ST dalam melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan di tanah Papua ini. Dengan rasa kebanggaan itulah Satgas Yonif 713/Satya Tama melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih di Rangkaian ketinggian  Gunung Pawa pada CO. 9934-0985 diperbatasan RI-PNG  yang dipimpin oleh Letda Inf Triajar Landung Nopianto Danton Waltis Satgas Pamtas Yonif 713/ST bersama satu tim  anggota Waltis., Sabtu (30/11/2019).

Personel yang terlibat dalam Pengibaran Bendera Merah Putih ini antara lain Letda Inf Triajar Landung Nopianto (Danton Waltis Satgas Pamtas Yonif 713/ST) dan satu tim personel anggota Waltis yaitu  Sertu Latif Hamzah, Sertu Dadik, Pratu Haidir, Pratu Nasir, Prada Sasiang, Prada Tofikur, Prada Eldia, Prada Agripa dan Prada Jonly.

Setelah melaksanakan apel pengecekan personel dan materiil yang diambil oleh Danton Waltis Letda Inf Triajar selanjutnya Danton Waltis melaporkan kepada Komandan Satgas bahwa Tim siap bergerak. Tim bergerak dari Pos Kotis Satgas menuju Rangkaian ketinggian Gunung Pawa yang berjarak sekitar 2.000 M dan di ketinggian 2.700 dari permukaan laut.

Setelah sampai di Sasaran yaitu Rangkaian ketinggian Gunung Pawa dengan CO. 9934-0985 selanjutnya Tim melaksanakan istirahat dan konsolidasi dilanjutkan pemberian perintah pengibaran Bendera Merah Putih di rangkaian ketinggian Gunung Pawa. Prada Jonli berkesempatan pertama untuk memanjat pohon guna menarik bendera agar dapat dikibarkan.

Selanjutnya Prada Eldia menyusul untuk naik menarik Bendera Merah Putih agar berkibar diatas kedua pohon di rangkaian ketinggian Gunung Pawa. Setelah terpasang sisi bendera selanjutnya bendera di bentangan dengan tali yang diikat di atas kedua pohon besar agar terlihat dari kejauhan. Bendera merah putih dengan ukuran 12 x 6 meter telah berkibar di rangkaian ketinggian Gunung Pawa Indonesia Negaraku Merah Putih Benderaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *