APEL GABUNGAN TNI-POLRI DALAM RANGKA MENJAGA KAMTIBNAS DI BULAN DESEMBER

Untuk menjaga keamanan, ketertiban dan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan di wilayah penugasan pada bulan Desember ini, Satgas Pamtas Yonif 713/ST melaksanakan Patroli Gabungan, pemeriksaan di sekitar wilayah penugasan masing-masing, Sabtu (30/11/2019).

Wadan Satgas Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu bersama satu tim personel Pos Kout melaksanakan apel gabungan, patroli dan pemeriksaan di daerah Arso 2  Jln. Bhayangkara Kampung Asiaman Swakarsa Distrik Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua.

Sedangkan Lettu Inf Aji Satrio Utomo Paiops Satgas bersama satu tim personel dari Pos Kotis melaksanakan apel gabungan di Pos Kotis Skouw Perbatasan RI-PNG dan patroli bersama yang di mulai dari Pos Kotis – Kampung Mosso – Muara Tami – Pos Ramil Tami – Koya Tengah – Pertigaan SMP Koya Barat – Pos Kotis Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua.

Dalam Apel Gabungan, Patroli dan Pemeriksaan ini turut  melibatkan personel dari Polri. Apel Gabungan, Patroli dan pemeriksaan ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah hal-hal yang tidak di inginkan memasuki bulan Desember seperti tanggal 1 Desember adalah merupakan HUT OPM dimana status di wilayah perbatasan dan wilayah lainnya di Papua ini yaitu Siaga dan juga sekaligus untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru.

Wadan Satgas Kapten Inf Simon mengungkapkan apel gabungan, patroli dan pemeriksaan ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Papua. Dengan apel gabungan, patroli dan pemeriksaan ini  juga di harapkan kita selalu kompak dan profesional dalam melaksanakan tugas demi menjaga keamanan di wilayah kita masing-masing, Sinergitas TNI-Polri akan semakin kuat dalam melaksanakan tugas pengabdian bagi Bangsa dan Negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *