SATGAS PASTIKAN 1 DESEMBER AMAN DENGAN GELAR KEGIATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Ditengah kecemasan sebagian masyarakat menyambut 1 Desember Satgas Yonif 713/Satya Tama pastikan situasi aman dengan menggelar kegiatan di Perbatasan RI-PNG, Minggu (01/12/2019).

Satgas menggelar pembentangan Bendera Merah Putih ukuran 10 X 1,5 M persis di depan Pagar Batas RI-PNG hal ini menandakan bahwa situasi keamanan di Perbatasan aman dan masyarakat tidak perlu kwatir untuk berkunjung ke Perbatasan. Selain menggelar pembentangan Bendera Merah Putih Satgas juga menggelar acara panggung bersama masyarakat di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan Laskar Merah Putih, rombongan Laskar Merah Putih datang dengan menggunakan iring-iringan beberapa mobil namun kebanyakannya mengendarai sepeda motor. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membuktikan bahwa di tanggal 1 Desember ini situasi aman dan tidak ada yang perlu di takuti oleh masyarakat.

Rombongan Laskar Merah Putih yang di dalamnya juga tergabung beberapa Ormas Kepemudaan Papua membulatkan tekad untuk siap menjaga keutuhan NKRI yang di pimpin oleh Bernad Fingkreuw (Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Jayapura) yang di ikuti sekitar 200 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.l.Pol (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST), Bernad Fingkreuw (Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Jayapura), Bapak Garmono (Koordinator Konvoi), Bapak Yohanes Unggul (Ketua Harian Laskar Merah Putih), Para Rekan-rekan Konvoi Laskar Merah Putih dan personel Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan penyerahan Cinderamata dan Piagam penghargaan oleh Bapak Bernad Fingkreuw (Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Jayapura) kepada Satgas Yonif 713/ST yang diterima langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dan tidak hanya Satgas yang mendapatkan penghargaan namun dalam kesempatan ini juga ada 10 orang pemuda perbatasan yang mendapat bingkisan berupa kaos dan sejumlah uang.

Bernad Fingkreuw Ketua Laskar Merah Putih mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama yang berasal dari Gorontalo yang telah menyambut kami secara luar biasa, menerima kami dengan Welcome kedepan kita masih bisa menggelar kegiatan-kegiatan positif seperti ini sekali lagi kami mengucapkan terimakasih tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *