SATGAS YONIF 713/ST BANGUN POS KAMLING DI KAMPUNG YETTI ARSO TIMUR PAPUA

Lingkungan yang aman adalah dambaan semua masyarakat, jika ada orang yang tidak menginginkan keamanan dan ketertiban itu perlu dipertanyakan keberadaannya. Demikian juga Satgas Yonif 713/ST yang dalam pelaksanaan tugas Pengamanan Perbatasan mendambakan keamanan, ketertiban dan kedamaian dalam melaksanakan tugas, namun untuk mencapai itu semua perlu adanya kerjasama antara semua elemen masyarakat karena tidak mungkin keamanan itu datang dengan sendirinya tanpa adanya kepedulian dari semua orang. Untuk itu Satgas dalam hal ini Pos Yetty menggagas pendirian Pos Kamling di Kampung Yetti Arso Timur Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Senin (02/12/2019).

Letda Inf Sudirman Mandiangan selaku Danki D bersama personel Pos Yetti saling bekerja sama, saling bahu-membahu membantu masyarakat Kampung Yetty untuk membangun Pos Kamling ini dengan harapan Kamtibmas di Kampung Yetti Papua ini semakin baik, aman dan kondusif.

Mandiangan mengungkapkan bahwa tujuan dengan dibuatnya Pos Kamling ditengah tengah Kampung untuk meningkatkan keamanan disekitaran Kampung dan juga sebagai tempat untuk berkumpul para pemuda maupun masyarakat kampung lainnya untuk dapat saling bersosialisasi dan bertukar informasi.

Pak Abraham salah satu warga yang ikut membuat Pos Kamling ini mengutarakan bahwa dengan di bangunnya Pos Kamling ini akan semakin meningkatkan ikatan kekeluargaan bagi kami, disamping fungsi utamanya sebagai Pos keamanan namun dengan adanya pos kamling ini kami sesama warga dapat berkumpul sambil minum kopi bertukar pikiran untuk kemajuan di Kampung Yetti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *