DOOR TO DOOR SATGAS PAMTAS YONIF 713/ST POS KOUT

Keerom (KOUT KM 31) – Prajurit Satgas Yonif 713/Satya Tama melaksanakan gebrakan pengobatan door to door untuk membantu masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan yang ada di daerah Perbatasan khususnya Masyarakat Arso 8 kampung Dukuya, Kabupaten Keerom, Selasa (03/12/2019).

Meski tugas pokok sebagai Pengamanan Perbatasan antara RI-PNG di sektor Utara, Personel Kout KM 31 Satgas Yonif 713/Satya Tama dibawah pimpinan Wadansatgas Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat yaitu salah satunya di bidang kesehatan seperti memberikan obat-obatan gratis, pemeriksaan kesehatan dan cek tekanan darah atau tensi.

Program pelayanan kesehatan ini dilaksanakan tiap minggu 3 kali, dimana kegiatannya yaitu melakukan pengobatan door to door dengan mendatangi warga yang sakit serta mengontrol kondisi masyarakat setempat. Seperti halnya 3 (tiga) masyarakat yang pertama atas nama Harison Manurung (60 tahun) dengan keluhan pegal-pegal dan obat yang diberikan berupa Vitamin Enervonce, yang kedua Lukas (3 tahun) dengan keluhan Flu dan Batuk obat yang di berikan berupa Abroxol Hcl dan yang ketiga Ny. Merry(18Th) keluhan Gatal di Kulit obat yang diberikan Dexa dan Cefadroxil.

Danton Kes Letda Ckm Syaban beserta Tim Kesehatan mendatangi rumah warga yang sakit dengan membawa tas medis berisikan obat-obatan. Dengan rutinnya melakukan pengobatan door to door di Kampung Dukuya khususnya wilayah yang diliputi oleh Satgas Yonif 713/ ST agar berdampak positif terhadap kesehatan warga.

Sementara itu, orangtua Lukas mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan pengobatan yang dilaksanakan kepada warga kampung “Dengan adanya pengobatan yang dilakukan Tim Kesehatan Pos Satgas Yonif 713/ST, warga sangat terbantu dalam pelayanan kesehatan dan wargapun akan selalu menyambut dengan antusias kehadiran dari Tim Kesehatan yang selalu di butuhkan setiap saat”, Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *