GADIK POS SKAMTO SATGAS PAMTAS YONIF 713/ST

Pendidikan menjadi sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan manusia, pendidikan yang baik harus diawali dengan cara yang baik dan harus dimulai dari sejak dini. Dengan kondisi yang demikian maka Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Skamto memiliki kepedulian untuk kemajuan anak-anak di daerah penugasan dengan melaksanakan Gadik di SD Inpres Yowong Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Selasa (03/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Sertu Ricco Ariyanto, Praka Satriawan, Pratu Danang, Prada Suhendri, Ibu Marsila (Kepala Sekolah SD Inpres Yowong) dan Ibu Ety (Guru). Kegiatan Gadik ini dipimpin langsung oleh Sertu Ricco Ariyanto Jabatan Bakom Ki A Satgas Yonif 713/ST dengan susunan kegiatan antara lain diwali dengan menyiapkan dan mengecek siswa yang hadir kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan langsung pada materi pelajaran Matematika.

Pelajaran Matematika yang diajarkan kali ini berupa penjumlahan dan pengurangan, dimana siswa siswi yang mengikuti sangat gembira dan antusias. Kegiatan seperti ini sebelumnya memang jarang sekali dilaksanakan maka dari itu para siswa siswi sangat merasa senang dengan hadirnya Satgas menjadi Gadik di SD Inpres Yowong ini.

Tak hanya diajarkan materi matematika saja, Satgas juga mengajarkan berupa permainan In door dimana sebelumnya siswa siswi yang sudah merasa jenuh dengan pelajaran Matematika akhirnya dapat kembali semangat karena permainan In door yang dilaksanakan ini sangat seru dan menarik. Diakhir kegiatan Gadik Satgas juga melaksanakan perbaikan Ventilasi Ruang Guru SD Inpres Yowong yang rusak. Menurut laporan dari Ibu Marsila bahwa tadi malam ada masyarakat yang tidak dikenal membobol serta merusak plafon dan ventilasi ruang guru. Mendengar hal itu anggota Pos segera mengecek ke tempat kejadian untuk menyakinkan kebenaran informasi tersebut dan membantu memperbaikinya.

Ibu Marsila selaku kepala sekolah mengucapkan “Terimakasih kepada anggota Satgas Yonif 713/ST Pos Skamto yang sudah meluangkan waktu, pikiran dan ilmunya untuk mengajari siswa saya menghitung dan bermain dengan ceria serta tenaganya untuk membantu perbaikan plafon dan ventilasi kantor guru yang semalam dirusak dan di masuki oleh orang tidak dikenal”, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *