PENGOBATAN POS KOYA KOSO DI KAMPUNG KUKUP

Kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan dimana tanpa adanya kesehatan manusia tidak dapat melakuakan aktivitasnya. Pentingya menjaga dan memperhatikan kesehatan ini disadari oleh Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Koya Koso maka dalam hal ini dilaksanakannya kegiatan Door to Door di Kampung Kukup Koya Koso, Senin (2/12/2019).

kesehatan adalah suatu faktor yang sangat berharga didalam hidup. Tubuh yang sehat dapat meringankan segala bermacam-macam pekerjaan dan kesibukan tanpa kendala. Karena dengan mempunyai Raga yang bugar, tentu saja akan menghasilkan jiwa yang damai dan perasaan yang seimbang. Memperhatikan kesehatan sangatlah penting untuk setiap orang dan juga akan terasa indah jika dibarengi dengan fisik dan jiwa yang sehat.

Sayangnya banyak sebagian orang yang menyepelekan pentingnya memperhatikan kesehatan tubuh. Banyak yang kegiatan yang dikerjakan tetapi tidak memperdulikan apa pun yang terbaik pada dirinya sendiri. Sekalipun saat ini badan Kita terlihat baik-baik dan bugar akan tetapi itu bukan suatu alasan tanpa memperhatikan kesehatan badan kita.

Seperti dalam hal ini Satgas Yonif 713/ST Pos Koya Koso dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Agung bersama dengan Pratu Rahmat Tim Kesehatan Pos Koya Koso mengobati masyarakat yang bernama Ibu Siti dan Ibu Rina dengan gejala malaria. Malaria merupakan penyakit endemik yang ada di Papua maka dari itu Satgas sangat memperhatikan kepada masyarakat yang terkena penyaki Malaria. Setelah diperiksa kemudian Tim Kesehatan memberikan obat berupa Primaquin dan DHP.

Ibu Siti dan ibu Rina mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Kesehatan Pos Koya Koso yang telah suka cita datang dan memberikan perhatiannya kepada kami masyarakat Kampung Kukup yang terkena penyakit Malaria, semoga kedepannya bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan Penugasan”, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *