PERSONEL TNI MENJADI PENGAWAS UJIAN DI DAERAH PENUGASAN

Personel Satgas Yonif 713/Satya Tama tepatnya Pos Kout KM 31 dipimpin oleh Danton Kesehatan Letda Ckm Syaban beserta prajuritnya turut serta dalam melakukan pengawasan Ujian Sekolah di SD Inpres  Arso 6 di Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Selasa (03/12/19).

Para Personel Pos Kout KM 31 Satgas Yonif 713/ST ini melakukan pengawasan secara langsung dengan mendatangi kelas, membagikan kertas jawaban dan turut serta dalam melaksanakan pengawasan ujian. Para Prajurit ini mendatangi Sekolah dengan memakai seragam ciri khasnya yaitu Loreng. Danton Syaban menyampaikan “Hari ini Ujian Sekolah untuk SD di Arso 6. Kami turut serta melakukan pengawasan ujian”, ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Juariah S.Pd (Kepala Sekolah SD 6) dan Ibu Novi Kalola S.Pd.K (Guru Ag. Kristen Arso 6). Giat mengawasi pelaksanaan ujian sekolah ini banyak hikmah dan tujuannya dimana untuk mengukur langsung sejauh mana hasil kegiatan belajar mengajar hari per hari yang sudah dilaksanakan siswa dan siswi agar mereka betul-betul melaksanakan belajar, tidak hanya di Sekolah melainkan belajar di rumahnya masing-masing.

‌Diakhir Prada Mantep yang kesehariannya selalu menjadi Tenaga Pendidik di Sekolah ini menyampaikan “Kami beserta yang lainnya sengaja ikut andil dalam mengawasi ujian Sekolah ini, supaya para siswa dan siswi di SD Inpres Arso dapat mengerjakan dengan jujur tanpa menyontek jawaban ke buku ataupun ke temannya karena apabila mengejarkan dengan jujur para siswa dan siswi ini dapat melihat dan mengukur hasil nilai yang di perolehnya”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *