MENJAGA DAN MENCIPTAKAN KONDISI YANG AMAN DI PERBATASAN

Kondisi yang aman dan nyaman merupakan keinginan dari seluruh masyarakat tak terkecuali masyarakat yang ada di Perbatasan. Tanpa adanya kondisi yang aman dan nyaman tentu masyarkat tidak dapat melaksanakan aktifitasnya secara bebas dan tenang, maka dari itu Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Kaliasin melaksanakan Patroli Keamanan di seputaran Kampung Kibay, Rabu (04/12/2019).

Kegaitan patroli keamanan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi saat ini di perbatasan terkait dengan memasuki bulan Desember. Kondisi yang aman dan nyaman tentunya akan membuat masyarakat menjadi tenang ketika melaksanakan aktifiitasnya dan ini sendiri merupakan tanggung jawab dari Satgas Yonif 713/ST yang merupakan Satuan Penugasan Perbatasan dimana harus dapat menjaga wilayah Negara Indonesia baik dari ancaman luar nergeri maupun dari dalam Negeri.

Pos Kaliasin kali ini melaksanakan patroli keamanan dipimpin langsung oleh Serda Muh. Ayub bersama dengan 7 orang personel anggotanya. Wilayah patroli yang dilaksanakan meliputi sektor tanggung jawab dari Pos Kaliasin yaitu di seputaran Kampung Kibay.

Patroli yang dilaksanakan oleh Pos Kaliasin selesai pada pukul 11.20 WIT dalam keadaan aman, dalam hal ini Serda Muh. Ayub menjelaskan “Patroli yang dilaksanakan ini memang sudah rutin kami laksanakan oleh Pos Kaliasin dimana patroli ini kami laksanakan guna mencegah adanya tindak kejahatan baik itu penyelundupan barang ilegal ataupun kelompok-kelompok yang ingin merusak kondisi keamanan dan kenyamanan di seputaran Pos Kaliasin ataupun di Kampung Kibay”, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *