PEMBUDIDAYAAN SAYURAN DI KALANGAN REMAJA SEKOLAH

Empat sehat lima sempurna menjadi pedoman bagi orang yang ingin hidup sehat, yang di dalamnya terdapat juga sayuran. Sayuran cukup penting bagi tubuh manusia sebagai asupan vitamin sehingga tubuh menjadi sehat oleh karena itu keberadaan sayuran cukup penting dalam kesehatan manusia. Menyikapi hal itu maka Pos Koya Koso mengembangkan serta mengajak anak-anak sekolah untuk membudidayakan sayuran. Dibawa pimpinan Serda Irfan Wally bersama satu tim personel Pos Koya Koso bersama-sama melaksanakan pembudidayaan sayuran di kalangan siswa SMK N 4 Koya Koso Kota Jayapura Provinsi Papua, Rabu (04/12/2019).

Adapun kegiatan yang diberikan kepada siswa SMK meliputi memperkenalkan, menjelaskan penanaman perawatan dan kegunaan jenis sayuran bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari pada Siswa SMK. Sedangkan jenis tanaman yang diperkenalkan adalah Sayur Sawi, Sayur Kacang Panjang, Sayur Tomat, Sayur Kol dan Cabai rawit.

Hadir dalam kegiatan ini Serda Irfan (Danru 2 pos Koya Koso Satgas Yonif 713/ST) beserta satu tim personel Pos Koya Koso, Ibu Joshelina Akerina (Kepsek SMK N 4), Junita Ginting (Guru) dan beberapa siswa SMKN 4 antara lain Fani, Lisna Warabai dan kawan-kawannya.

Irfan mengungkapkan bahwa pembudidayaan sayuran ini menjadi pengalaman bagi siswa-siswi apalagi sayuran menjadi asupan gizi yang baik bagi tubuh dan pertumbuhan badan, anak-anak sedapat mungkin harus mengkonsumsi sayuran setiap hari sehingga memiliki tubuh yang sehat serta Ilmu pembudidayaan sayuran ini nantinya dapat menjadi bekal bagi siswa-siswi ketika sudah dewasa.

Fani salah seorang siswa menceritakan kegembiraannya bisa belajar dan mempraktekkan langsung cara pembudidayaan sayuran ini, kelak nanti dengan tanah Papua yang cukup subur nanti akan menghadirkan petani-petani yang maju dan berhasil dengan budidaya sayur-sayuran dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *