GIAT MEMBERIKAN PENGOBATAN DOOR TO DOOR MASYARAKAT KAMPUNG KlBAY DAN ARSO

Satgas Pamtas Yonif 713/ST melaksanakan Pengobatan Door to Door ke Masyarakat bertempat di Kampung Kibai dan Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Kamis (05/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Letda Ckm Syaban (Danton Kes Satgas Yonif 713/ST), Peltu I Dewa Agung (Bakes Satgas Yonif 713/ST), Serda Faisal (Bamontir Satgas Yonif 713/ST) dan Pratu Nanda (Takes Satgas Yonif 713/ST), Sertu Asrul Mursalim (Bakes  Pos Kali Asin Satgas Yonif 713/ST), Serda M. Abd Nizar (Wadan Pos Satgas Yonif 713/ST, Serda Rahel Maulana(Danru-1 Pos Kali Asin Yonif 713/ST) dan Pratu Renaldy Riyanto (Takes Pos Kali Asin Satgas Yonif 713/ST).

Adapun masyarakat yang mendapatkan pengobatan yaitu yang pertama Tn. Haniman umur 52 tahun Keluhan Rematik Tensi 120/80 dan obat yang di berikan Vitamin Enervonce dan Allupurinol, yang ke dua Ibu Mardiana umur 48 tahun keluhan Hypertensi tensi 140/70 dan obat yang di berikan Abroxol Hcl serta obat Atopril, yang ke tiga Ibu Yuliana Umur 32 Tahun Tensi 120/80 keluhan Pegal-Pegal obat yang diberikan Asam Efenamat dan Vitamin Horvita G, yag ke empat bapak Yosep Mekawa Umur 55 tahun keluhan Legan tangan kanan bengkak kerena infeksi luka Tensi 110/80 obat yang di berikan Asam Penamat dan Amoxsilin.

Adapun pasien yang ke lima ibu Regina Umur  46  tahun  keluhan  Badan Pegal-Pegal tensi 130/80 obat yang di berikan Vitamin  Enervonce, yang ke enam Mince Kuntui umur 47 Tahun Keluhan Malaria Tropika Tensi 110/70 obat yang diberikan DHP, Premaquen, Ranitidin, dan yang terakhir ke tujuh Bapak Petrus Kuntui umur 51 Tahun Keluhan Badan pegal-pegal Batuk Berdahak Tensi 120/80 obat yang di berikan Vitamin Enervonce dan Ambroxol.

Asrul mengungkapkan melihat masyarakat yang sakit ini kami selaku personel Satgas mempunyai tanggung jawab untuk mengobati mereka, apalagi mereka tinggalnya tidak jauh dari Pos kami. Semoga mereka cepat sehat sehingga dapat beraktivitas seperti biasa dan kami mengharapkan agar masyarakat juga peduli akan kesehatannya jangan menganggap remeh setiap penyakit. Ibu Mince Kuntui salah seorang masyarakat yang mendapatkan pengobatan mengucapkan ‚ÄúTerimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah menolong kami, semoga mendapatkan berkat dari Yang Kuasa, kami memang kurang memperhatikan kesehatan kami disamping Puskesmas jauh dan kami tidak memiliki kendaraan untuk kesana sehingga kami dirumah saja dan mengobato dengan menggunakan obat-obat tradisional‚ÄĚ, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *