POS SKAMTO MEMBERIKAN PERTOLONGAN TERHADAP KORBAN KECELAKAAN

Mengendarai kendaraan di jalan raya membutuhkan kehati-hatian dan konsentrasi yang tinggi, disatu sisi mungkin kita sudah berhati-hati namun ketika orang lain tidak berhati-hati kita dapat menjadi korban dari kecerobohan orang lain. Konsentrasi sangat di butuhkan ketika mengendarai kendaraan, kurangnya konsentrasi dapat menyebabkan kecelakaan seperti yang dialami oleh saudara L Sirait dan Istrinya yang datang ke Pos untuk mendapatkan pengobatan, Kamis (05/12/2019).

Kejadian berawal ketika Saudara L Sirait 37 tahun berboncengan dengan istrinya Saudari Welmina 35 tahun dari arah Abe Pantai menuju kantor pajak di Arso 2. Saat melintas di Kampung Tui Arso 7 tiba-tiba motor yang dikendarai oleh Saudari Yosia menyalib untuk mendahului motor yang dikendarai oleh Saudara L Sirait, bersamaan dengan itu Saudara L Sirait terkejut dan kaget yang mengakibatkan motor yang dikendarainya tidak dapat dikendalikan sehingga masuk ke lubang dan terjatuh.

Pada saat kejadian masyarakat yang kebetulan melintas  yaitu Saudara Hendra bersama istrinya  membantu korban untuk mengatar ke Pos Skamto adar segera dilakukan pertolongan pertama. Setibanya di Pos Skamto dengan reaksi cepat Serda Odinius Zai selaku Bakes Kompi A dibantu dengan Prada Suhendri (Takes Kompi A) segera melaksanakan pertolongan dengan cara membersihkan lukanya, memperban lukanya dan memberikan obat. Saudara L Sirait mengalami luka lecet pada bagian dahi dan kaki kanan sedangkan istrinya Welmina mengalami luka lecet pada dahi, luka tangan sebelah kiri dan luka pada kaki kiri.

Setelah personel pos Skamto dalam hal ini Bakes dan Takes selesai melaksanakan pengobatan, saudara L Sirait menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan dan pengobatan yang dilakukan anggota Pos Skamto Satgas Yonif 713/ST kepada kami. Kami berdoa semoga kebaikan bapak-bapak Satgas dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa”, ungkapnya. Selanjutnya saudara L Sirait dan Saudari Welmina melanjutkan perjalanan pulang menuju Abe Pantai Kota Jayapura Provinsi Papua.

Serda Odinius Zai Bakes Kompi A Satgas Yonif 713/ST menekankan agar masyarakat dalam berkendara selalu berhati-hati dan berkonsentrasi “kalau badan capek, lelah dan mengantuk silahkan istirahat sejenak karena jika tidak demikian maka bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain seperti yang dialami oleh saudara L Sirait dan Istri”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *