PATROLI BERSAMA TNI DAN POLRI DI POS KOTIS SKOUW

Kondisi yang aman dan nyama merupakan keinginan dari kabanyakan masyarakat tak terkecuali masyarakat yang ada di Perbatasan seperti pada saat ini. Menjaga keamanan dan kenyamanan tentunya sudah menjadi tugas dan tanggungjawab dari TNI dan Polri dimana seperti saat ini Satgas Yonif 713/ST yang sedang mengemban misi menjaga Perbatasan RI-PNG.

Demi mengantisipasi perkembangan situasi tersebut Satgas Yonif 713/ST bersama dengan Polri melaksanakan Patroli bersama diseputaran Distrik Muara Tami Provinsi Papua, Sabtu (07/12/2019).

Patroli keamanan kali ini selain mengantisipasi perkembangan situasi yang ada khususnya di Perbatasan tentu juga bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan Sinergitas anatara TNI dan Polri. Patroli kali ini diawali dengan melaksanakan apel pengecekan di depan Pos Kotis Skouw dan kemudian dilanjutkan melaksanakan Patroli dengan rute meliputi Pos Kotis, Pasar Skouw, Kampung Mosso, Muara Tami, Pos Angkatan Laut dan kemudian berbalik arah Muara Tami, Pos Kotis Skouw dan berakhir di PLBN Skouw.

Turut hadir dalam patrol gabungan ini Lettu Inf Aji Satrio (Pasiops Satgas Yonif 713/ST), Aipda Humra (Wadanpos Pol Skouw), Personel Satagas Yonif 713/ST berjumlah 9 orang dan Personel Pos Pol Skouw berjumlah 4 orang.

Tepat pada pukul 23.40 WIT Patroli gabungan ini selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tidak ditemukannya hal-hal menonjol. Pasiops Satgas Yonif 713/ST Lettu Inf Aji Satrio menyampaikan “Patroli ini rutin kami laksanakan apalagi menjelang Natal dan Tahun baru, selain mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi di Perbatasan pada saat ini juga sekaligus untuk meningkatkan Sinergitas antara TNI dan Polri dalam hal ini Satgas Yonif 713/ST bersama dengan Pos Pol Skouw”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *