PENGOBATAN GRATIS BAGI MASYARAKAT KAMPUNG NAFRI

Tugas dan tanggung jawab TNI bukan hanya menjaga Perbatasan agar aman dari ancaman dalam Negeri maupun dari Luar Negeri namun juga mengemban tugas untuk menjadikan masyarakat di Perbatasan menjadi masyarakat yang kuat, sehat dan cerdas dengan selalu menggalakan Pengobatan Door To Door, pengobatan gratis maupun penyuluhan tentang kesehatan ataupun hidup sehat. Untuk itu Satgas Yonif 713/ST Pos Nafri bekerjasama bersama dengan Puskesmas Abe Pantai melaksanakan Program Pengobatan Gratis bagi masyarakat Kampung Nafri Provinsi Papua, Kamis (12/12/2019).

Menjadikan masyarakat Perbatasan yang sehat dan faham dengan menjaga kesehatan diri merupakan tujuan utama Satgas Yonif 713/ST selain menjaga Keamanan Perbatasan. Program Pengobatan Gratis ini merupakan suatu program yang bekerja sama dengan instansi kesehatan dalam hal ini yaitu Puskesmas Abe Pantai, pentingnya menjaga kesehatan merupakan salah satu kunci untuk menjadikan generasi muda yang sehat, kuat dan cerdas.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bapak Zakarias Hanuebi (Kepala Kampung Nafri), Ibu Merry Diace (Kapuskesmas Abe Pantai), Letda Inf H. R. Sitorus (Danpos Nafri), Para Dokter Spesialis, Para Pegawai Puskesmas Abepantai dan Masyarakat Kampung Nafri.

Pengobatan gratis kali ini meliputi kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak, pemeriksaan kesehatan bagi Lansia, pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan pemeberian obat-obatan secara gratis. Dalam kesempatan ini Letda Inf H. R. Sitorus mengungkapkan “Program pengobatan gratis ini merupakan kerja sama antara Satgas Yonif 713/ST dan Puskesmas Abe Pantai dengan tujuan menjadikan masyarakat di Kampung Nafri yang sehat dan sadar pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, karena disadari bahwa yang namanya sehat itu mahal”, ungkapnya.

Ibu Merry Diace menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif 713/ST karena telah bersama-sama melaksanakan kegiatan Pengobatan Gratis ini yang berjalan dengan aman dan lancar “Saya mewakili dari Puskesmas Abe Pantai sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak Satgas Yonif 713/ST Pos Nafri yang telah turut serta dalam mendukung kegiatan Program Pengobatan Gratis ini, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar serta kami juga mendoakan semoga Satgas selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan keberhasilan di medan tugas”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *