SATGAS MEMBAGIKAN ILMU KEPADA ANAK USIA DINI

Belajar merupakan kegiatan yang paling pokok serta menambah dan mengumpulkan sejumlah pengetahuan untuk menguasai segala sesuatu yang berguna untuk hidup, dalam hal ini seorang Komandan Regu yang biasa mempimpin regu untuk memberikan pengajaran taktik perang melawan musuh kini beralih profesi sementara hanya untuk memberikan pengajaran kepada anak-anak PAUD TK Al-Quran Al-Irsyad Al-Islamiyah Arso 6 Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Kamis (12/12/2019).

Inilah yang dilakukan oleh salah satu personel Satgas Yonif 713/Satya Tama Serda Akbar Nasution yang memberikan ilmunya kepada anak usia dini bertempat di PAUD Al-Qur’an Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jln. Jaya Wijaya Arso 6 Kecamatan Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua sebagai Tenaga Pengajar Pendidik kepada anak-anak PAUD TK Al-Qur’an Al-Irsyad Al-Islamiyyah yang berjumlah 27 orang siswa.

Pendidikan yang diberikan kepada anak usia dini pun dimulai dari Belajar Menyusun Gambar, Belajar Mengenal Angka, Belajar Berhitung, Belajar Mewarnai dan Belajar Menyanyi. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Kepala Sekolah PAUD Ibu Umi Zajirah, Ibu Imas (Guru TK), Ibu Khirotin Nisa dan Ibu Wiji Sunarni.

“Merasa tenang, senang melihat anak anak ini di beri pengajaran oleh TNI yang Satgas, identiknya TNI kan Gagah bawa senjata kemana mana rapih, disiplin tapi saya ucap banyak terimakasih, ada kemajuan signifikan dari anak-anak biar dalam proses pembelajaran tidak menemukan titik jenuh”, ungkap Kepala Sekolah.

Serda Akbar pun tidak hanya sendiri ditemani juga oleh Pratu Aji Bayu yang cara mengajarnya dengan unik kepada anak PAUD tersebut. “Mengajar kepada anak usia dini perlu penghayatan, kasih sayang, sabar dan tetap tenang beri support supaya tetap semangat untuk anak PAUD karena dengan semangat sudah poin plus bagi saya selaku tenaga pendidik”, tutup Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *