PENGOBATAN DOOR TO DOOR MASYARAKAT ARSO

Tidak pernah ada kata bosan bagi Satgas Yonif 713/ST untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Perbatasan. Pentingnya menjaga kesehatan disadari oleh Satgas karena melihat kondisi dan situasi masyarakat yang ada di perbatasan ini serba kekurangan, maka dari itu Satgas Yonif 713/ST selalu melaksanakan kegiatan Door To Door ke kampung-kampung. Kali ini Pos Kout yang melaksanakan Pegobatan Door To Door ke Kampung Swakarsa Kecamatan Arso Barat Kabupaten Keerom, Kamis (12/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini Letda Ckm M. Syaban (Danton Kes Satgas Yonif 713/ST), Peltu I Dewa Agung (Bakes Satgas Yonif 713/ST), Serda Faisal (Bamontir Satgas Yonif 713/ST), Pratu Yohanes (Tabakpan Satgas Yonif 713/ST), Prada Muhammad (Takes Satgas Yonif 713/ST) dan Prada Khairil (Takes Satgas Yonif 713/ST).

Pemeriksaan kali ini Tim Kesehatan menemui beberapa pasien dengan keluhan yang berbeda antara lain yang pertama Ibu Marlina umur 26 tahun, keluhan nyeri dada dan gampang lelah dengan diberikan obat Asam Mefenamat dan vitamin Enervonce, yang kedua Ibu Kusuere umur 32 tahun, keluhan pegal linu, pusing dan batuk dengan diberikan obat Abroxol Hcl dan Asam Mefenamat, yang ketiga Ibu Niketuri umur 28 tahun, keluhan pegal-pegal, sakit kepala dan nyeri lutut dengan diberikan obat Asam Efenamat dan Vitamin Horvita G dan yang terkahir Ibu Tiarapuri umur 21 tahun, keluhan sakit kepala, nyeri lutut dan batuk dengan diberikan obat Asam Efenamat, Ambroxol dan Vitamin Horvita G.

Letda Ckm M. Syaban mengungkapkan “Pengobatan Door To Door ini sudah keberapa kalinya dilaksanakan dengan harapan dan tujuan masyarakat yang ada di Kampung Swakarsa terutama yang berada disekitaran Pos Satgas merasa nyaman dan senang terhadap pelayanan dari Satgas Perbatasan ini, dimana seperti halnya di Perbatasan pada saat ini untuk menuju Puskesmas saja sudah lumayan jauh jadi masyarakat setidaknya merasa tertolong dengan adanya kesehatan Door To Door”, ungkapnya.

Ibu Niketuri mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 713/ST Pos Kout dalam kegiatan Pengobatan Door To Door “Saya banyak mengucapkan terimakasih atas bantuan dari bapak-bapak TNI karena telah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami masyarakat di Kampung Arso, semoga bapak-bapak TNI mendapat balasan kebaikan dari Yang Maha Esa”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *