80 BOTOL MIRAS BERBAGAI JENIS DIAMANKAN SATGAS YONIF 713/SATYA TAMA

Guna menjaga situasi dan kondisi yang kondusif berkaitan menjelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, Satuan Tugas Pamtas Yonif 713/Satya Tama di jajarannya Pos Kout, Pos Muara Tami dan Pos Nafri lagi, lagi dan lagi mengamankan puluhan miras berbagai macam merek dalam pemeriksaan yang dilakukan, Sabtu (14/12/2019).

Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu (Wadan Satgas Yonif 713/ST), Letda Inf H R Sitorus (Danpos Nafri) dan Serda Sarifudin (Wadanpos Muara Tami) mengatakan kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Perbatasan baik di Kabupaten Keerom, Kampung Nafri maupun dari Jalan Poros menuju Perbatasan RI-PNG Kota Jayapura Provinsi Papua. Tujuannya kegiatan yang serupa ini akan terus dilakukan guna menciptakan suasana aman dan kondusif dalam pengembangan situasi saat ini. Mengingat banyak oknum kejahatan, khususnya pelaku kejahatan jalanan beraksi karena pengaruh minuman keras.

Dalam pelaksanaan Pemeriksaan kali ini yang dilakukan berhasil mengamankan berbagai jenis miras dari tiga Pos yaitu Pos Kout, Pos Nafri dan Pos Muara Tami. “Total ada 80 botol miras yang ditemukan dalam jadwal pemeriksaan hari ini dari jumlah tersebut terdiri dari 62 botol jenis Bir, 8 jenis Anggur Merah, 3 botol Wisky dan 7 Jenever, miras tersebut kemudian saya printahkan kepada jajaran melakukan penyitaan,” jelas Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol.

Dansatgas menambahkan, barang bukti miras saat ini sudah diamankan di Pos jajaran masing-masing yang nantinya akan dibawa ke Pos Komando Taktis untuk dilaporkan dan menunggu perintah pemusnahan dari Dankolakops Korem 172/PWY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *