POS RAMIL TAMI AMANKAN GANJA KERING DALAM PEMERIKSAAN DI MINGGU MALAM

Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Pos Ramil Tami pada pukul 14.30 WIT bertempat di Jalan Distrik Muara Tami Kampung Skouw Sae dengan maksud dan tujuan yaitu untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi di daerah Perbatasan berkaitan menjelang Natal dan Tahun Baru, Minggu (15/12/2019).

Pemeriksaan kali ini dipimpin oleh Sertu Agung Nugroho dengan bersama 14 orang anggota dari Pos Ramil Tami. Seperti biasanya personel Pemeriksa selalu melaksanakan pemeriksaan atau pengecekan secara teliti dan cermat dengan maksud tidak adanya celah bagi masyarakat yang akan melakukan tindak kejahatan baik itu berupa penyelundupan barang-barang ilegal maupun barang-barang terlarang seperti misalnya Miras dan Narkotika.

Ketika pelaksanaan pemeriksaan berlangsung Pratu Asep anggota Pos Ramil Tami yang bertugas sebagai pengaman tepi jauh melihat adanya kendaraan roda empat jenis Avanza dengan Nopol PA 1619 R yang akan melintas terlihat pelan dan ragu-ragu. Kendaraan tersebut tampak terlihat pelan dan ragu-ragu akan melintas karena melihat adanya kegiatan pemeriksaan tepat di depan Pos Ramil Tami.

Setelah berhasil diberhentikan kemudian Serda Danu dan Pratu Zulkifli yang bertugas sebagai tim Pemeriksa menggeledah seluruh isi kendaraan namun pemilik kendaraan mengelak untuk diperiksa dengan alasan mereka sedang terburu-buru. Tanpa pikir panjang lagi Serda Danu dan Pratu Zulkifli segera mengecek dan mengeledah isi kendaraan dan ternyata benar di dalam kendaraan tersebut ditemukan minuman keras berupa 2 botol Whisky 350 ml, 1 bungkus Ganja kering yang disimpan di jok kursi mobil dan 3 bungkus Ganja kering disimpan di dalam celana.

Adapun identitas pelaku yaitu Leni umur 21 tahun jenis kelamin perempuan alamat di Kampung Wutung Vanili PNG, Manu Marlie umur 25 tahun jenis kelamin laki-laki alamat di Pandang bulan USTJ Organda, Heri Nusi umur 21 tahun jenis kelamin laki-laki alamat di Hamadi Gunung Kabupaten Waropen dan Seat Yusuf umjur 21 tahun jenis kelamin laki-laki alamat di Kampung Wamena di Jln. Belur Gelanggang 1 Perumahan. Dari keempat pelaku pemilik ganja kering tersebut merupakan anak-anak remaja yang dikatuhi merupakan mahasiswa ataupun pelajar.

Tidak hanya ganja kering saja, Tim pemeriksa berhasil mengamankan beberapa minuman keras antara lain 16 Kaleng Bir Bintang 320 ml, 6 botol Bir Guinees kaleng 320 ml, 1 botol SP 330 ml, 2 botol Whisky 350 ml dan 1 botol Aqua yang berisi Mension yang didapat dari Bapak Stepanus umur 37 tahun jenis kelamin laki-laki pekerjaan PNS beralamat di Abepura, Bapak Michael Nainoe umur 36 tahun jenis kelamin laki-laki pekerjaan Swasta beralamat di Sentani dan Bapak Daniel Thomas umur 40 tahun jenis kelamin laki-laki pekerjaan Swasta beralamat di Jayapura.

Dari beberapa hasil pemeriksaan berupa ganja kering dan minuman keras tersebut kemudian diamakan di Pos Ramil Tami untuk selanjutnya dilaporkan ke Komando Atas. Sementara itu untuk ganja kering untuk sementara diamankan di Pos Ramil Tami dan secepatnya akan diserahkan kepada BNN Jayapura untuk dapat diproses lebih lanjut. Sertu Agung kembali menekankan kepada masyarakat bahwa “Kami laksanakan pemeriksaan sesuai dengan prosedur dan tidak ada kompromi atau tawar menawar ketika ketahuan salah tentunya pasti kita tangkap dan kita amankan”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *