MENJELANG PERGANTIAN TAHUN SATGAS GELAR PEMERIKSAAN

Sertu Mitra Bintara Pelatih Kompi tempur A Satgas Yonif 713/Satya Tama kembali pimpin pergerakan penertiban miras tepatnya di kampung Yowong depan Pos Skamto Komando Kompi A jalan Trans Papua Kabupaten Keerom, Jumat malam (27/12/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menertibkan dan mencegah barang berjenis Alkohol yang dapat menyebabkan rusaknya generasi muda dan penyebab utama terjadinya perkelahian maupun kecelakaan lalu lintas. Menjelang tahun baru Dansatgas Yonif 713/Satya Tama, Letkol Inf Dony Gredinand S.H., M.Tr.Han., M.l.Pol menekankan kepada jajarannya “Agar di perketat kegiatan pencegahan dan pengamanan barang illegal berjenis miras ataupun barang lainnya menjelang pergantian tahun, diharapkan selama pelaksanaan malam tahun baru tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti laka lalin, perkelahian dan lain sebagainya apalagi hanya gara-gara minuman beralkohol”, tegasnya.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di depan Pos Skamto, ditemukan kurang lebih 15 botol Miras dari berbagai merk. Selama pelaksanaan kurang lebih 1 jam setengah karena cuacapun sudah berubah menjadi hujan maka dari itu pelaksnaan kegiatan diberhentikan demi keamanan Prajurit Satgas Yonif 713/Satya Tama.

Pelaksanaan kegiatan pencegahan peredaran barang illegal ini dimulai pada pukul 20.30 WIT dan dihentikan pada pukul 22.00 WIT dengan alasan karena cuaca hujan deras maka personel kembali ke Pos. Dari hasil pemeriksaan tersebut kemudian diamanakan beberapa botol Miras di Pos Skamto untuk kemudian dapat dilaporkan ke komando atas dalam hal ini Pos Kotis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *