MENJELANG TAHUN BARU SATGAS YONIF 713/ST NYATAKAN PERANG TERHADAP MIRAS DAN NARKOTIKA

Sabtu malam jajaran Satgas Yonif 713/Satya Tama melaksanakan kegiatan pencegahan beredarnya minuman keras di 3 (Tiga) Pos sekaligus diantaranya Pos Kotis, Pos Yetti dan Pos Kout Km 31 serta berhasil mengamankan 15 kaleng Bir Bintang, 34 Botol berbagai jenis merk dan satu paket ukuran kecil ganja, tujuan pemeriksaan ini yaitu adalah untuk mengantisipasi tidak terjadinya laka lalin, keributan dan hal-hal lainnya yang bisa terjadi menjelang Tahun Baru 2020, Sabtu (28/12/2019).

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand. S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol juga terus menerus menekankan kepada jajaran untuk “Laksanakan kegiatan seperti yang di maksud secara rutin dan berkelanjutan hal ini bermaksud untuk melindungi masyarakat yang ada di Papua karena kami juga sayang sama masyarakat Papua, kegiatan ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak baik terjadi di masyarakat seperti terjadinya kecelakaan lalu lintas hanya karena minum minuman keras, perkelahian, keributan dalam rumah tangga maupun dalam masyarakat”, tegasnya.

Kegiatan pemeriksaan, pengamanan dan pencegahan beredarnya barang illegal tersebut diperuntukkan kepada pengguna jalan yang melintasi di depan pos-pos baik pengendara mobil maupun sepeda motor. Adapun personel yang di libatkanpun kurang lebih dua regu per Posnya, hal ini untuk menjaga supaya lebih aman dan dapat mengkaver dari tepi jauh maupun pada sasarannya.

Saat ini pemeriksaan-pemeriksaan akan dilaksanakan pada jam jam tertentu yang diperintahkan secara mendadak atau lisan dari Dansatgas maupun dari Perwira Seksi 1 Intelejen Satgas Yonif 713/Satya Tama. Lettu Inf Suyono yang menjabat sebagai Pasi Intel Satgas menyampaikan kegiatan ini kami lakukan hanya untuk memastikan situasi di Papua tetap kondusif jelang pergantian tahun baru,” katanya. Perwira berpangkat garis dua di pundaknya itu menambahkan, dalam kegiatan tersebut sejumlah pengguna jalan terjaring karena masih didapat membawa minuman beralkohol dan semua miras tersebut telah diamankan di pos Satgas yang ada untuk nantinya akan diserahkan ke Komando Atas untuk menerima perintah selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *