TIM KESEHATAN SATGAS YONIF 713/ST BERIKAN PENGOBATAN KEPADA ANAK-ANAK PERBATASAN

Sebagai personel Satgas yang bertugas di Perbatasan yang mempunyai tugas mengamankan Perbatasan dengan berbagai dinamika yang ada di lapangan. Tim Kesehatan Satgas Yonif 713/ST Serda Maulidi dan Prada Bano selalu bersemangat dan tidak kenal lelah dalam memberikan layanan kesehatan baik bagi personel Satgas maupun masyarakat di Perbatasan.

Di hari Minggu ketika personel lainnya melaksanakan kegiatan masing-masing Serda Maulidi dan Prada Bano melaksanakan tugasnya sebagai tim kesehatan dengan mengobati anak-anak perbatasan yang datang ke Pos Kotis untuk mendapatkan pengobatan terhadap luka-luka yang mereka alami, Minggu (12/01/2020).

Dengan diantarkan oleh ibunya yaitu Merolia (43 tahun) warga Kampung Batas RI-PNG Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua datang ke Pos Kotis beserta anaknya yang bernama Merius (3 tahun), lanoire (10 tahun) dan Melinda (4 th) untuk meminta layanan pengobatan, dikarenakan banyak luka-luka pada kaki anaknya.

Serda Ahmad Maulidi dan Prada Bano sebagai tim kesehatan Pos Kotis langsung melaksanakan tindakan penanganan dengan membersihkan luka pada bagian kaki agar luka cepat kering dan tidak terjadi infeksi. Adik Merius 3 tahun mengalami luka di telapak kaki bawah, adik Lenoire 10 tahun mengalami luka pada engkel kaki sebelah kanan dan adik Melinda 4 tahun mengalami luka pada kaki sebelah kiri.

Setelah tim kesehatan membersihkan luka-kukanya lalu di perban dan diberikan obat untuk diminum. Ibu Merolia selaku orang tua dari anak-anak ini mengucapkan banyak terima kasih kepada personil tim kesehatan Pos Kotis yang telah mengobati anak-anaknya “Semoga luka anak-anak saya cepat sembuh karena telah di obati oleh bapak-bapak TNI dan semoga kedepannya Pos Kotis bisa membantu warga perbatasan lainnya yang membutuhkan pengobatan, saya berdoa semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *