TANAMKAN BELA NEGARA LEWAT KEGIATAN UPACARA DAN PERATURAN BARIS BERBARIS

Rasa kecintaan kepada Negara harus di tanamkan dari sejak dini dan itu harus di sampaikan secara terus menerus dan berkesinambungan. Rasa kebanggaan memiliki bangsa yang besar dengan beraneka rama suku, ras dan agama serta bahasa yang berbeda-beda menjadi sikap yang harus dibtunjukkan sebagai warga negara yang baik. Untuk menanamkan itu diperlukan kepedulian dan campur tangan kita terlebih kepada anak-anak remaja atau pemuda bangsa seperti yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 713/ST Pos Kout dan Pos Ramil Tami, Jumat (24/01/2020).

Belajar menjadi petugas upacara  bendera, belajar baris berbaris adalah salah satu contoh dari banyak hal yang dapat menimbulkan kecintaan kepada tanah air Bangsa Indonesia. Mengikuti dan sekaligus menjadi petugas dalam upacara bendera setiap hari senin merupakan suatu kebanggaan karena tidak setiap orang dapat dan mampu melaksanakannya.

Penghargaan kepada bendera merah putih lewat upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin menunjukkan betapa bendera itu dapat berkibar sampai saat ini dengan perjuangan para pahlawan kita. Bendera merah putih bendera negara kita harus kita cintai jangan sampai ada orang yang tidak mencintainya apalagi hidup dan ada di dalam negara Republik Indonesia.

Untuk itu langkah yang dilakukan Satgas Yonif 713/ST dengan memberikan teladan dan pengajaran bagaimana melaksanakan upacara bendera kepada siswa-siswi SMP N Muara Tami harus perlu di dukung dan dilaksanakan secara berkelanjutan. Rasa cinta kepada bangsa Indonesia harus terus di galakkan kepada siswa-siswi jangan sampai ada orang yang mau menjatuhkan Negara kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *