DUA DANSATGAS SEKTOR UTARA DAMPINGI KUNJUNGAN KERJA BUPATI JEMBER DAN ROMBONGAN DI PLBN SKOUW

Dua Komandan Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif Raider 509/BY Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., psc dan Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.l.Pol mendampingi kunjungan wisata Bupati Jember dr. H. Faida, MMR beserta rombongan di PLBN Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Provinsi Papua, Minggu (26/01/2020).

Hadir dalam kegiatan ini dr. H. Faida, MMR (Bupati Jember), Letkol Inf Arif Munawar (Kas Brigif Raider 9/DY Kostrad), Letkol Inf Laode Muhammad Nurdin. S.Sos., M.I.Pol. (Dandim 0824/Jember), Letkol Inf Wira Moharromah. S. H. (Dansatgas Yonif Raider 509/BY Kostrad), Letkol Inf Dony Gredinand. SH., M.Tr.Han., M.I.Pol. (Dansatgas Yonif 713/ST), Prof. Dr. H. Babun Suharto ,SE , MM. (Rektor Institut Agama Islam Negeri Jember), Danang Andriasdamara, ST, M.Si. (Kabag Umum), Abdul Haris Afianto, S.H (Ketua Koni Kabupaten Jember), Lettu Inf Santo Muhadi (Danpos Skouw SGB), Iptu Kasrun (Kapospol Sub Sektor Skouw), Para Pa Satgas Pamtas Yonif 713/ST, Para Pa Satgas Pamtas Yonif Raider 509/BY Kostrad, Putu Kartika Saraswati Wiguna (Adc) dan Letda Inf Amran Saleh Ramadhan (Perwira Penghubung).

Rombongan Bupati tiba di PLBN Skouw dengan menggunakan beberapa kendaraan yang dikawal oleh pihak TNI dan Kepolisian dengan kegiatan melaksanakan Foto bersama di Zona Netral RI-PNG selanjutnya mengunjungi wilayah batas PNG kampung Wutung dan lokasi sekitar PLBN. Dalam keterangannya bahwa kunjungan Bupati Jember ke Papua ini dalam rangka peresmian kantor perwakilan Kabupaten Jember di Jayapura sekaligus lawatan wisata ke PLBN Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua.

Letkol Inf Dony mengungkapkan “Keberadaan kami Satgas Yonif 713/ST yang bertugas di Perbatasan RI-PNG Skouw ini menjadi lokasi strategis yang setiap saat di kunjungi para pejabat pemerintah, TNI dan Polri serta semua kalangan masyarakat sehingga kami dalam bertugas senantiasa harus siap sedia memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang berkunjung ke Perbatasan karena itu merupakan tanggung jawab kami seperti yang kami lakukan saat ini mendampingi dan mengamankan kunjungan dari Bupati Jember ibu dr. H. Faida, MMR dan rombongan”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *