SATGAS BERSIHKAN POHON TUMBANG YANG MENGHALANGI JALAN

Personel Pos Kotis dipimpin Danton Waltis Letda Inf Josua Saragih lulusan Akmil 2018, menangani pohon tumbang tepatnya di Jalan Poros tunggal RI-PNG yang menutupi jalan, Kamis (30/01/2020).

Pohon tumbang ini diakibatkan karena angin kencang yang terjadi beberapa hari kebelakang sampai dengan sekarang ini. Pohon dengan panjang sekitar 25 meter ini tumbang menutupi jalan poros Perbatasan arah ke RI maupun PNG sehingga menutup jalan kedua arah. Hal ini berawal dari laporan salah satu warga masyarakat yaitu Bapak Melianuw asal Kampung Mosso yang akan kembali dari Pasar Perbatasan melintas dan melihat pohon tumbang yang menutupi jalan Poros ini.

Mendapat laporan tersebut satu regu personel Pos Kotis yang dipimpin langsung oleh Danton Waltis Letda Inf Josua Saragih meluncur dengan cepat dan bersama warga sekitar saling bahu membahu menyingkirkan pohon yang menghalangi poros jalan tersebut. Apabila tidak ada kepedulian dari Satgas maupun dari warga setempat, pohon yang tumbang seperti ini akan diabaikan dan dapat mengganggu pelintas jalan dari arah RI maupun PNG.  

Sementara itu, Muhammad Sandra Basiops Satgas Yonif 713/ST yang bersama-sama dengan personel yang membantu penyingkiran kayu tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada apabila terdapat pohon besar yang berada di sepanjang jalan poros tersebut terlebih cuaca sekarang ini yang sangat cukup tidak bersahabat. “Selalu waspada berhati hati dengan pohon ataupun dengan alam sekitar, karena kita tidak tahu terjadinya sesuatu pada alam ini hanya Tuhan Yang Maha Esa  ALLAH SWT yang maha tau dari segalanya”, himbaunya.

Bapak Melianuw salah satu warga yang  bersama-sama dengan personel Pos membersihkan dan menyingkirkan pohon tumbang ini mengatakan terimakasih banyak kepada personel Satgas Yonif 713/ST khususnya Pos Kotis yang telah sekuat tenaga membantu kami masyarakat membersihkan pohon tumbang sehingga arus lalu lintas lancar kembali, kami juga berharap semoga kerjasama seperti ini akan terus terjalin antara Satgas dengan masyarakat khususnya yang berada di Perbatasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *