SATGAS BERIKAN PENGOBATAN MASYARAKAT YANG TERJATUH DARI MOTOR AKIBAT REM BLONG

Menggunakan kendaraan ketika bepergian ke suatu tempat atau ketika mau beraktivitas harus selalu memperhatikan faktor keamanan dan kesiapan kendaraan yang akan dipakai baik itu roda empat maupun roda dua dan lain sebagainya hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan yang bisa menimbulkan kerugian materiil ataupun kerugian jiwa seperti yang di alami oleh Bapak Matius 51 tahun yang terjatuh dari motornya akibat rem blong dan menyebabkan kakinya terluka serta kejadian ini terjadi di dekat Pos Km 31 Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua, Senin (03/02/2020).

Bapak Matius menceritakan awal kejadiannya ketika dia hendak kembali kerumahnya di Arso 7 setelah dari kebun miliknya, namun di tengah perjalanan tiba-tiba kendaraaan sepeda motor miliknya mengalami rem blong sehingga sulit di kendalikan yang mengakibatkan dia terjatuh dan mengalami luka di kakinya. Dengan kaki yang luka bapak Matius datang ke Pos untuk meminta pertolongan pengobatan.

Sesampainya di Pos Kout Bapak Matius langsung mendapatkan pengobatan dari Dantonkes Satgas Letda Ckm Muhamad Syaban. Syaban langsung memeriksa lukanya, membersihkannya, mengobatinya dan memberikan obat Antibiotik, Dexa dan Betadine. Syaban berkata serta mengajak masyarakat agar ketika berkendara tidak menganggap remeh kesiapan kendaraan yang akan di pakai, pengecekan rutin harus dilakukan untuk menghindari kecelakaan di jalan raya.

“Kalau kondisi kendaraan tidak baik alangkah bagusnya diperbaiki dulu sehingga ketika dipergunakan akan memberikan rasa aman bagi yang mengendarainya, sekecil apapun itu harus diperhatikan”, tergas Dantoskes. Bapak Matius dengan luka yang dirasakan berkata terimakasih atas bantuan dari Bapak Syaban semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Syaban yang merupakan salah seorang dari sekian banyak prajurit TNI yang bertugas di  Papua ini “Sukses selalu Bapak”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *