DAMPAK KEHADIRAN SATGAS UNTUK MEMBANTU KESEHATAN MASYARAKAT

Kehadiran Satgas Yonif 713/ST dalam penugasan Pengamanan Perbatasan sampai saat ini sudah memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, hal ini terlihat ketika masyarakat sakit mereka tidak merasa sungkan dan takut datang ke Pos untuk berobat. Seperti yang terjadi saat ini dimana Bapak Matias Komba bersama istri dan anaknya datang ke Pos Kout KM 31 Kabupaten Keerom Provinsi Papua untuk berobat, Kamis (06/02/2020).

Bapak Matias yang tinggal di Kampung Yamua Arso 6 datang ke Pos Kout bersama istri dan anaknya menggunakan sepeda motor dan langsung mendapatkan penanganan dari tim kesehatan Pos Kout dalam hal ini Letda Ckm M. Syaban (Dantonkes Satgas Yonif 713/ST) dan Peltu Dewa (Bakes Satgas Yonif 713/ST Pos Kout Km 31).

Bapak Matias Komba umur 51 tahun berobat dengan keluhan Nyeri Pinggang setelah di periksa tensinya 110/70, tim kesehatan memberikan obat Asam Mefenamat dan Vitamin, sedangkan istrinya Ny. Belina Komba umur 23 tahun mengeluhkan keputihan dan nyeri Pinggang setelah diperiksa tensi 120/70 lalu tim kesehatan memberikan obat Metronidazole dan Asam Mefenamat

Peltu Dewa mengatakan ketika masyarakat sakit dan mereka datang ke Pos kami sangat apresiasi, ini menunjukkan bahwa keberadaan kami Pos Kout sampai dengan saat ini sudah memberikan dampak artinya masyarakat sudah merasa dekat dengan kami sehingga mereka sudah tidak sungkan dan takut untuk datang berobat ke Pos. inilah yang kami harapkan bahwa kami dan masyarakat semakin memiliki hubungan yang erat dan baik tanpa ada dingding pemisah karena kami juga menyadari bahwa kami adalah berasal dari rakyat dan kami ada untuk rakyat.

Bapak Matias Komba dan istrinya Ny. Belina Komba mengungkapkan hal yang sama bahwa mereka bersyukur dengan adanya Pos Kout ini, kami masyarakat sangat terbantu dengan adanya Pos Kout dan kami sudah menganggap mereka sebagai anak-anak kami, sudah mengganggap sebagai keluarga ataupun saudara. Terimakasih atas semua bantuan dan dedikasi bapak-bapak TNI secara khusus Pos Kout yang telah memberikan pengobatan bagi saya dan istri. Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak-bapak kiranya Tuhanlah yang akan membalas kebaikan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *