TINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN MEMPERINDAH SEKOLAH

Keindahan dan kebersihan lingkungan belajar atau lingkungan sekolah sangat mendukung proses terjadinya belajar mengajar, sehingga hal ini perlu mendapat perhatian seperti yang dilakukan oleh Pratu Rianto dan Prada Mantep Anggota Pos Kout Km 31 Satgas Yonif 713/ST yang membantu pengecatan SD Inpres Arso 1, Kampung Sangaria Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Kamis(06/02/2020)

Adapun maksud tujuan dilaksanakannya pengecatan ini adalah agar kondisi sekolah bersih, indah sehingga hal ini akan semakin menambah atau menarik minat anak-anak untuk semakin bersemangat,giat dalam mengikuti pelajaran, bisa kita bayangkan jika lingkungan atau kondisi sekolah tidak indah,jorok dan tidak bersih maka akan mengurangi semangat setiap siswa yang akan menuntut ilmu.

Prada Mantep mengatakan “Pengecatan Ini kami laksanakan karena kami melihat kondisi sekolah yang sudah kurang indah di pandang mata melihat akibat warna cat dinding yang sudah pudar. Dengan keadaan kondisi sekolah yang sudah begitu kurang baik dilihat maka kami sebagai bagian dari personel Satgas Yonif 713/ST saya bersama Pratu Rianto melakukan perbantuan pengecatan”, tandasnya. Kita berharap sesudah pengecatan sekolah ini anak-anakpun akan giat belajar karena situasi sekolah yang sudah nyaman, bersih dan indah yang secara psikologis akan meningkatkan motivasi belajar mereka.

Bapak Pujiono selaku Kepala Komite SD Inpres menyampaikan “Begitu bangganya saya kepada Prajurit TNI yang sangat peduli pada lingkungan entah itu kebersihan sampah, kerapihan barang sekaligus sampai kepada pendidikan seperti yang dilakukan sekarang ini pengecatan tembok sekolah, kami merasakan kehadiran Satgas banyak sekali memberikan dampak positif seperti saat ini kepada anak-anak SD Inpres ini”, ungkapnya. Di akhir kegiatan Letda Ckm Syaban yang mendampingi pun berharap “Semoga anak-anak lebih senang dan lebih semangat dalam belajar, karena sekolah mereka sekarang sudah indah,bersih dan nyaman karena sudah di cat oleh personel Satgas”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *