BERSIHKAN LINGKUNGAN SEKOLAH DENGAN GENCAR LAKSANAKAN PEMBERSIHAN

Keindahan sekolah salah satunya harus didukung dengan adanya tanaman atau pohon yang tumbuh di sekitar sekolah hal ini akan menambah kesejukan dan keindahan lingkungan sekolah, namun ketika pohon sudah besar dan memiliki daun yang cukup banyak, daun berjatuhan dan tidak dibersihkan maka akan mengurangi keindahan, kebersihan sekolah, untuk itu dibutuhkan waktu, kepedulian untuk membersihkannya sehingga kelihatan indah dan bersih kembali. Itulah yang dilakukan oleh Satgas Yonif 713/ST dalam hal ini personel Pos Kout Pratu Wafa, Prada Hadi, Prada Mantep dan Pratu Yodi yang merangkul guru-guru TK Negeri Pembina Arso tepatnya di Jl. Kampung Sanggaria Arso 1 Kabupaten Keerom Provinsi Papua untuk melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan sekitar Sekolah, Jumat (07/02/2020).

Dalam pelaksanaan kerja bakti pembersihan ini kegiatan yang dilakukan yaitu membersihkan pekarangan sekolah serta halaman sekolah yang banyak daun-daun berguguran. Selama pelaksanaan kerja bakti ini dihadiri oleh Ibu Natalia selaku Kepala Sekolah dan Ibu Arny selaku Guru pembina Harian dan satu tim personel Pos Kout Km 31.

Sementara Letda Ckm Syaban yang mendampingi kegiatan ini mengatakan “Kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan suatu support atau penambah semangat bagi para siswa siswi di sejak usia dini untuk lebih semangat belajar lagi, karena dengan lingkungan sekolah yang bersih maka adek-adek akan senang untuk belajar, serta hal ini juga mempunyai nilai positif untuk memberikan pemahaman bagi adek-adek TK disini bagaimana membangun akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan”, ungkapnya.

Ibu Natalia selaku kepala sekolah menyampaikan terimakasihnya kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu kami meluangkan waktunya untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah kami ini, besar harapan kami kegiatan ini akan menumbuhkan semangat bagi anak-anak bahwa begitu pentingnya menjaga kebersihan itu. Disamping lingkungan sekolah bersih hal ini juga bisa mencegah penyebaran penyakit akibat lingkungan tidak bersih sehingga anak-anak bisa terus bersekolah karena tubuhnya sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *