SATGAS LAKUKAN PERAWATAN LANJUTAN 1000 POHON BUAH YANG DI TANAM DI JALUR PERBATASAN RI-PNG SKOUW

Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis melaksanakan perawatan lanjutan atas penanaman 1000 pohon buah yang dilaksanakan pada beberapa minggu lalu di jalan perbatasan RI-PNG Skouw yaitu dalam rangka Hari Patriotik Gorontalo dan yang dihadiri oleh Walikota Jayapura Bapak DR. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M., Sabtu (08/02/2020).

Perawatan ini dilakukan dengan tujuan supaya 1000 tanaman buah yang ditanam dapat bertumbuh dengan baik sehingga tujuan dari penanaman pohon ini dapat tercapai. Perawatan 1000 pohon buah ini dipimpin oleh Letda Inf Josua Prayoga Saragih yang sehari-hari menjabat sebagai Danton Waltis Satgas Yonif 713/Satya Tama.

Perawatan di mulai dengan menyiapkan tiang pancang yang nantinya di tancapkan berdekatan dengan pohon buah ini dan diikat tali rapiah dengan harapan pohon ini akan tumbuh tegak ke atas. Disamping membuat tiang pancang tim juga memberikan pupuk disetiap pohon yang ada sehingga tanaman dapat bertumbuh dengan baik dengan adanya asupan pupuk.

Josua mengungkapkan bahwa kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya lanjutan dari penanaman 1000 pohon beberapa minggu lalu sehingga tanaman buah ini dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik yang tujuan akhirnya tanaman ini nantinya dapat dinikmati oleh setiap orang yang melintasi jalur perbatasan RI-PNG Skouw. “Untuk itu kami selaku Satgas juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama merawatnya, memeliharanya karena ini untuk kebaikan dan kepentingan kita bersama. Kalau kami Satgas nantinya akan berganti dengan Satgas berikutnya kami akan menserah terimakan hal ini ke Satgas selanjutnya supaya di rawat dan di jaga”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *