KETIKA PENYAKIT MENYERANG MASYARAKAT SATGASPUN TURUN TANGAN

Keberadaan Satgas di tengah-tengah masyarakat harus memberi dampak positif terlebih ketika melihat ada masyarakat yang menderita sakit maka sedapat mungkin personel Satgas segera memberikan bantuan pengobatan dengan harapan agar masyarakat cepat sembuh. Seperti yang dilakukan oleh personel Kesehatan Pos Kout Satgas Yonif 713/ST yang memberikan pengobatan ke masyarakat dengan langsung mendatangi ke rumah-rumah masyarakat untuk melihat dengan nyata penyakit apa yang diderita, Senin (10/02/2020).

Dibawah pimpinan Danton Kesehatan Letda Ckm Muhammad Syaban bersama satu tim personel Pos Kout berangkat dari Pos Kout KM 31 menuju ke rumah masyarakat yang ada di Arso 1 Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua. Hadir dalam kegiatan ini Letda Ckm Muhammad Syaban, Peltu I Dewa Agung (Bakes Satgas Yonif 713/ST) Pratu Syahril dan Pratu Nanda.

Dalam kegiatan ini personel Pos berhasil memberikan pengobatan terhadap beberapa orang masyarakat diantaranya Bapak Nandina Wanimpo umur 41 tahun dengan keluhan badan pegal disertai sakit kepala tensi 120/80 obat yang di berikan berupa diclofenac sodium dan vitamin, yang kedua Ibu Apince umur 34 tahun dengan keluhan magh dan pegalinu tensi 110/70 obat yang di berikan berupa Antasida dan Vitamin.

Bapak Yuwiron umur 50 tahun keluhan radang tenggorokan tensi 120/80 obat yang diberikan berupa dexametasone, diclofenact dan vitamin, yang keempat Ibu Mince umur 34 tahun keluhan pilek dan batuk tensi 120/80 obat yang di berikan ambroxol, molexflu dan vitamin, yang kelima Ibu Samira umur 34 tahun keluhan nyeri otot dan nyeri kepala tensi 120/80 obat yang di berikan berupa diclofenac dan vitamin.

Setelah mendapat pengobatan kelima orang masyarakat ini mengucapkan banyak termakasih atas bantuan dari Satgas Yonif 713/ST khususnya Pos Kout yang telah memberikan pengobatan Door To Door seperti pada saat ini “Kami sangat banyak mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI kiranya Tuhan Memberkati bapak-bapak dalam melaksanakan tugas sampai selesai serta diberikan keberhasilan dan keselamatan”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *