MASYARAKAT BEROBAT KE POS MENUNJUKKAN BENTUK KEPERCAYAAN TERHADAP SATGAS

Kesadaran masyarakat untuk datang berobat ke Pos Satgas ini menunjukkan bahwa Satgas Yonif 713/Satya Tama sudah menjadi bagian dari masyarakat sehingga masyarakat tidak ada rasa segan lagi apalagi takut untuk datang berobat ke Pos, seperti yang terjadi di Pos Kout KM 31 Satgas Yonif 713/Satya Tama mengobati masyarakat karena mengeluh sakit setelah Makan Ikan Cakalang Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua, Rabu (12/02/2020).

Dengan diantar temannya masyarakat yang  berasal dari Kampung Sanggaria Arso 1 Kabupaten Keerom ini datang ke Pos dengan mengeluh sakit setelah makan ikan Cakalang, masyarakat tersebut bernama Bapak Sangiran umur 63 tahun yang sakit setelah makan ikan cakalang dan mengakibatkan gatal dan tegang pada tengkuknya.

Kondisi tersebut mendorong Prajurit Pos Kout dalam hal ini tim Kesehatan Pos Kout yaitu Pelda Dewa yang  jabatan sehari-hari sebagai Dansi Kesehatan dengan sigap memeriksa Bapak Sangiran dan setelah di periksa lalu Peltu Dewa memberikan 4 macam obat yaitu Catropil, Antibiotik Dexa dan CTM berikut obat untuk alergi.

Letda Ckm Syaban selaku Komandan Peleton Kesehatan Satgas Yonif 713/ST yang berkedudukan di Pos Kout menyampaikan  “Kami Pos Kout Satgas Yonif 713/Satya Tama siap membantu masyarakat sekitar Pos atau dari mana saja, untuk itu jangan sungkan-sungkan kepada kami, kami ada dan kami disini stanbye 24 jam untuk masyarakat serta kami akan bekerja semaksimal mungkin”, tandasnya.

Sangiran diakhir pengobatannya mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas bantuan dari Bapak Dewa dan bapak-bapak TNI yang ada disini. “Dengan keberadaan Pos di Km 31 ini apalagi dengan adanya bapak mantrinya kami sangat tertolong, besar harapan kami nanti Satgas-Satgas selanjutnya juga demikian. Saya berdoa kiranya bapak-bapak TNI selalu sehat sehingga dapat menjalankan tugas sampai akhir dengan baik”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *