WADAN SATGAS YONIF 713/ST LAKSANAKAN DALWAS KE JAJARAN

Ditengah-tengah kesibukannya sebagai Wadan Satgas Yonif 713/ST Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu yang berkedudukan di Pos Kout Km 31 melaksanakan Pengendalian dan Pengawasan (Wasdal) ke jajaran Satgas dan kali ini yang menjadi tujuan Wasdal adalah Pos Skofro Lama dan Pos Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua, Rabu (12/02/2020).

Wasdal ini sendiri dilaksanakan untuk mengetahui kondisi Prajurit yang ada di lapangan dan juga kondisi situasi Pos dengan lingkungan situasi disekitar Pos berdiri, baik itu kesiapan personel, kesiapan pangkalan dan lain sebagainya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu (Wadansatgas Yonif 713/ST), Letda Inf Prabowo (Danki B Satgas Yonif 713/ST), Letda Inf Darwin (Danpos Skofro Lama Satgas Yonif 713/ST), Sertu Sandi (Bakom Satgas Yonif 713/ST), Pratu Syaril, Pratu Husaini, Personil Pos Skofro Lama Satgas Yonif 713/ST dan Personil Pos Pitewi Satgas Yonif 713/ST.

Dalam Wasdal kali ini Kapten Inf Simon menyampaikan beberapa penekanan kepada personil Pos Skofro Lama dan Pos Pitewi antara lain supaya personel tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan semangat dalam menjalankan tugas. Makanan yang dimakan harus yang bergizi jangan takut rugi atau takut uangnya habis karena itu semua untuk kesehatan prajurit. Disamping itu kerapihan dalam menjalankan tugas harus diperhatikan seperti cukuran rambut harus rapih, tidak boleh berkumis dan berjenggot dan juga kerapihan pos atau barak.

“Jika barak kotor tidak rapih maka akan mengundang penyakit atau nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit, hubungan dengan masyarakat harus selalu di jaga dengan baik jangan sampai ada perselisihan dengan masyarakat dan yang terakhir harus selalu mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa lewat kegiatan-kegiatan ibadah karena kita ada sampai saat ini itu semua berkat perlindungan dan pertolongan Yang Maha Kuasa”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *