PENGOBATAN DAN PEMBAGIAN PAKAIAN LAYAK PAKAI DI ARSO 1

Wujud kepeduliaan Satgas Yonif 713/Satya Tama yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat di Perbatasan yaitu kegiatan Pengobatan dari kampung ke kampung atau yang biasa disebut dengan Pengobatan Door To Door yang disertai dengan pembagian pakaian layak, seperti yang dilakukan oleh Pos Kout Km 31 bertempat di Kampung Arso 1 Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Senin (17/02/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Letda Ckm Muhammad Syaban, Peltu I Dewa Agung (Bakes Satgas Yonif 713/ST), Pratu Yohanes, Pratu Nanda, Pratu Gede dan Bapak, Ibu serta anak-anak dari  Masyarakat Arso 1. Masyarakat sangat menanti-nanti kegiatan Program dari Satgas ini dengan adanya pengobatan dari kampung ke kampung masyarakat sangat merasa tertolong yang tentunya sangat meringankan bagi mereka karena tanpa harus jauh-jauh ke Rumah Sakit ataupun Puskesmas mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Terlebih dalam pengobatan kali ini Satgas juga memberikan pakaian yang layak pakai untuk masyarakat, kegiatan ini disambut baik bahkan kehadiran Satgas sangat ditunggu-tunggu. Hal seperti inilah yang diharapkan oleh Satgas seperti yang diungkapkan oleh Letda Ckm Muhammad Syaban yang menjabat sebagai Danton Kesehatan Satgas “Harapan kami sebagai Satgas dengan kehadiran kami di Perbatasan ini tentu dapat memberikan pengaruh positif seperti pada kegiatan saat ini yang memberikan pengaruh positif dibidang kesehatan, kami sadari bahwa di Perbatasan memang masih kurangnya perhatian dibidang kesehatan tentu hal ini yang membuat kami terketuk hatinya untuk memberikan pengobatan dari kampung ke kampung”, ungkapnya.

Adapun beberapa masyarakat yang mendapat pengobatan antara lain yang pertama Ibu Yotepa (41 tahun) keluhan pilek dan sakit kepala obat yang di berikan berupa pritagesic, molexflu dan vitamin, yang kedua Ibu Marlina (40 tahun) keluhan batuk dan darah tinggi obat yang di berikan berupa ambroxol, catopril dan vitamin, yang ketiga Ibu Minepi (47 tahun) keluhan asam urat obat yang di berikan alupurinol dan vitamin, yang keempat Ibu Mariam (35 tahun) keluhan sakit pinggang obat yang di berikan berupa pritagesic dan vitamin, yang terakhir Ibu Lepini Awo (34 tahun) keluhan nyeri otot dan nyeri kepala obat yang di berikan berupa diclofenac, pritagesic dan vitamin.

Ibu Yotepa salah seorang masyarakat dari Arso 1 yang mendapatkan pengobatan sangat berterimakasih dengan kedatangan dari Satgas Yonif 713/ST yang memberikan pengobatan “Saya sangat banyak berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan pengobatan secara gratis ini, karena setidaknya dapat mengurangi penyakit yang saya derita. Semoga kedepannya Satgas Yonif 713/Satya Tama selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan di daerah Penugasan serta dapat kembali untuk berkumpul bersama keluarga”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *