TINGKATKAN KETANGKASAN SISWA SISWI DALAM GERAKAN BARIS BERBARIS

Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Ramil Tami melaksanakan Pelatihan Baris Berbaris untuk mempersiapkan Upacara Bendera di SMP Muara Tami Provinsi Papua, Rabu (19/02/2020).

Pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan kali ini bertempat di SMP Muara Tami dengan dipimpin langsung oleh Serda Danu Ristanto Jabatan Ba Intel Pos Ramil Tami bersama dengan 6 orang personel Pos. Turut hadir dalam pelatihan ini Bapak Darwin (Guru SMP Muara Tami) dan 30 siswa siswi kelas 8 SMP Muara Tami.

Tidak hanya melatih siswa untuk dapat melakukan gerakan Baris Berbaris yang baik dan benar namun juga untuk melatih kedisiplinan dan kesigapan dari siswa siswi. Terlebih yang memberikan pelatihan merupakan seorang prajurit TNI yang memang memiliki dasar dan pengetahuan lebih tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Dalam pelatihan kali ini tidak tampak terlihat keterpaksaan dari para siswa siswi, yang ada para siswa siswi sangatlah bersemangat mengikuti dan memperhatikan dari setiap arahan maupun bimbingan para pelatih dalam hal ini Serda Danu beserta personel Pos Ramil Tami.

Serda Danu mengatakan “Kami sangat senang melatih siswa siswi di SMP Muara Tami ini karena mereka sangat berantusias dan penuh semangat dalam mengikuti setiap arahan ataupun bimbingan”, ujarnya. Tepat pada pukul 10.30 WIT kegiatan pelatihan Baris Berbaris selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Bapak Darwin selaku Guru dari siswa siswi SMP Muara Tami sangat banyak mengucapkan rasa terimakasih atas pelatihan ini “Saya selaku guru yang mewakili dari SMP Muara Tami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Yonif 713/ST Pos Ramil Tami karena telah memberikan waktu dan tenaganya untuk melatih siswa siswi di SMP ini, semoga kedepanya bapak-bapak TNI akan selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan di daerah Penugasan”, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *