DANSATGAS YONIF 713/ST MENJADI NARA SUMBER DALAM RAPAT DENGAR PENDAPAT PENCEGAHAN DAN PENGAWASAN PEREDARAN NARKOBA DAN MIRAS

Sebagai bagian dari masyarakat Papua oleh karena keberadaan Satgas Yonif 713/ST yang saat ini melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan di wilayah Papua Sektor Utara bersama-sama dengan Stake Holder yang ada mempunyai cita-cita untuk menciptakan kedamaian, ketertiban dan keamanan.

Dinamika yang terjadi di kebanyakan wilayah Papua bahwa peredaran narkoba dan miras cukup tinggi yang mana sering mengakibatkan berbagai masalah di wilayah. Untuk itu kegiatan dengar pendapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua ini yang diikuti oleh Satgas menjadi salah satu hal yang baik untuk bagaimana menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih Dansatgas menjadi salah satu pemberi Materi yang berhubungan dengan Narkoba dan Miras ini, Kamis (20/02/2020).

Rapat dengar pendapat ini sendiri dilaksanakan bersama kelompok kerja, agama-Majelis Rakyat Papua dengan Pemerintah Kota Jayapura, Pemerintah Kabupaten Keerom, Tokoh Agama, mahasiswa, pelajar dan pemangku kepentingan terkait pencegahan dan pengawasan peredaran Narkoba dan Miras di Kota Jayapura maupun Kabupaten Keerom.

Narkoba dan Miras menjadi musuh terbesar di era sekarang ini, karena ketika orang mulai memakai Narkoba dan mengkonsumsi miras sering kali menimbulkan keributan dan kekacauan. Keributan dalam rumah tangga maupun kecelakaan kebanyakan berawal dari Miras dan masih banyak lagi hal lainnya yang di akibatkan oleh miras ataupun narkoba.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol mengatakan bahwa “Minuman keras itu digunakan untuk kegiatan-kegiatan ibadah namun terkadang disalah gunakan. Diluar negeri minuman keras untuk menghangatkan badan dan itupun tidak sampai berlebihan. Narkoba dan Minuman keras itu tidak ada manfaatnya jika di di konsumsi secara berlebihan, untuk itu kami mengajak semua elemen masyarakat khususnya para tokoh agama untuk selalu memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan Miras ini. Untuk itu jika kita menginginkan Papua maju maka kita harus bersama-sama memberantas Narkoba dan Miras ini, Papua harus bersih dari Narkoba dan Miras”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *