GREBEK SAMPAH DALAM RANGKA HARI NASIONAL PEDULI SAMPAH BERSAMA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN GORONTALO UTARA

Pada hari Jum’at tanggal 21 Februari 2020 pukul 07.10 WITA bertempat di Desa Moluo Kecamatan Kwandang telah dilaksanakan “GREBEK SAMPAH” dalam rangka memperingati Hari Nasional Peduli Sampah yang bekerja sama dengan DInas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Thariq Modanggu, S.AG,M,P.DI (Wakil Bupati Gorut), Elias Ragarusu S,P,DI (Kadis BLH), DRS Robin Daud M, SI (Kadis Kominfo Gorut), Ibrahim Tomelo (Camat Kwandang), Sirajudin Tamrin (Sek. Blh Kabupaten Gorut), AKP Raden Dian (Kapolsek Kwandang), Lettu Inf Edi S. (Pasi Ter Kodim 1314/Gorut), Letda Inf Reinardus Dian (Kakorum Kipan A 713/ST), Peltu Sulaiman (Danramil Sumalata), Seluruh anggota Babinsa Kodim 1314/Gorut, anggota Kipan A Yonif 713/ST dan anggota Polsek Kwandang.

Grebek sampah ini adalah untuk meningkatkan kesadaran kita agar peduli terhadap sampah. Diharapkan masyarakat mengurangi penggunaan plastik sehingga tidak ada penumpukan sampah, dengan cara yang paling sederhana adalah membiasakan untuk membawa tumbler sebagai tempat minum. Sambutan Wakil Bupati “Saya mewakili Bapak Bupati karena beliau ada halangan dan untuk membuka acara peringatan Hari Nasional Peduli Sampah di wilayah Gorut terutama di Kecamatan Kwandang. Saya secara khusus berterima kasih kepada DLH, TNI dan Polri karna sudah sama sama melakukan kegiatan grebek sampah ini karena untuk mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan yang merupakan sebagian dari iman”, tegasnya.

Kegiatan berakhir pada pukul 09.35 WTA dan dalam kegiatan tersebut Kipan A Yonif 713/ST mendapat penghargaan berupa Doorprize yang berisi 1 unit kipas angin dari Wakil Bupati atas kinerja dalam membantu kegiatan pembersihan sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *