SATGAS BERSAMA STAKE HOLDER TINJAU WISATA AIR PANAS KAMPUNG MOSSO PAPUA

Pengembangan ekonomi masyarakat menjadi salah satu hal yang menjadi tugas dan tanggung jawab Satgas Yonif 713/ST selama melaksanakan penugasan Pengamanan Perbatasan selain menjaga keamanan di wilayah Perbatasan. Hal ini dapat tercapai dengan menggandeng Pemerintah Daerah karena untuk menciptakan hal tersebut Satgas tidak dapat berdiri sendiri tanpa bantuan dari masyarakat ataupun Pemerintah Daerah. Itulah yang dilaksanakan saat ini Satgas bersama Pemerintah Daerah melaksanakan peninjauan daerah lokasi wisata air panas yang ada di Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Jumat (21/02/2020).

Tempat wisata air panas yang terletak di wilayah Kampung Mosso ini sudah ada sejak lama hanya saja belum dikelolah dengan baik dan benar. Hal inilah yang akan di promosikan oleh Pemerintah Daerah yakni dengan menjadikan tempat wisata air panas Mosso menjadi tempat rekreasi yang nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat setempat maupun masyarakat dari luar wilayah Mosso.

Supriyanto selaku Kepala Distrik Muara Tami mengatakan “Wisata air panas ini jika dapat dikelolah dengan baik tentu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, nantinya dengan adanya wisata air panas ini masyarakat bisa berjualan atau berdagang dan kampung yang biasanya sepi maka akan ramai dikunjungi orang atau wisatawan. Oleh karena itu selaku Kepala Distrik Muara Tami saya mengajak semua komponen masyarakat terutama masyarakat Kampung Mosso untuk mendukung pengembangan wisata air panas ini”, terangnya.

Lettu Inf Suyono Pasi Intel Satgas mengungkapkan “Dengan nanti adanya wisata air panas ini maka Kampung Mosso akan menjadi lebih maju dan dikenal karena tentu akan banyak orang yang berkunjung untuk berwisata ataupun rekreasi. Dapat dikatakan maju dari segi pariwisata, segi ekonomi dan segi Sumber Daya Manusianya untuk itu kami selaku Satgas selalu mendukung demi kemajuan masyarakat Kampung Mosso secara khusus dan Papua secara umum”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *