SATGAS MENGGEMBLENG PUTRA PUTRI PAPUA LEWAT PENDIDIKAN

Jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama menggembleng para siswa-siswi SMK dan SMP dalam pembinaan berupa Pelatihan Baris Berbaris (PBB) baik yang barada di Kabupaten Keerom maupun di Kota Jayapura tepatnya di SMK N 7 Jayapura, SMK 6 Jayapura, SMK 4 Jayapura dan SMP N 3 Arso 6 Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Sabtu (22/02/2020).

Pelatihan ini diberikan kepada siswa siswi yang berada di SMK N 7 Jayapura yang dilatih dari Personel Pos Ramil Tami, SMK 6 Jayapura dilatih oleh Personel Pos Nafri, SMK 4 Jayapura dilatih oleh Personel Koya Koso dan SMP N 3 Arso 6 Kabupaten Keerom. Serda Faisal, Serda Angga, Serda Nor Azlan dan Serda I Gede Suteja adalah beberapa Bintara dari jajaran pos-pos yang selalu terus membentuk karakter siswa-siswi di Sekolah tersebut, tidak hanya ke 4 (Empat) Bintara ini saja namun merekapun dibantu oleh para anggota regunya untuk menjadi pelaksana contoh untuk menjelaskan tata cara sikap sempurna maupun penghormatan yang benar dan benar.

Satgas Yonif 713/Satya Tama selain bertugas mengamankan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Perbatasan Papua, seluruh jajaran pos Satgas tersebut harus juga selalu siap dalam kegiatan untuk membantu masyarakat seperti halnya di bidang pendidikan Sekolahan maupun di wilayah Desa dekat  pos tersebut. Karena dalam penugasan Perbatasan tentu membutuhkan kerjasama antara Satgas dengan masyarakat, tanpa adanya kerjasama semua kegiatan tentu tidak dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Para siswa-siswi yang dilatihpun pada saat melaksanakannya sangat antusias dan semangat dikarenakan banyak hal yang dilakukan tidak hanya latihan PBB saja melainkan juga diberikan berupa kegiatan yel-yel sebagai pembuka semangat. Kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah dan guru-gurunya anatara lain Bapak Riky Puana (Kepala Sekolah SMK 7 Jayapura), Bapak Vinsen dan Bapak Rapang (Guru SMK 7 Jayapura), Bapak Wens (Wakil Kepala Sekolah SMP N 3 Arso 6) dan Bapak Haman (Guru Bid Kesiswaan).

Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Aji Satrio Utomo menegaskan dilain tempat bahwasannya dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para siswa siswi anggota Satgas Yonif 713/ST harus dapat selalu mengasah baik dari segi Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan maupun Tugas Teritorial lainnya. “Pembinaan melalui PBB kepada para siswa siswi tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan pembentukan jiwa disiplin, kepemimpinan dan sikap kebersamaan antara satu dengan yang lainnya supaya peka dan peduli terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah maupun di zaman saat ini”, ungkap Aji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *