KUKU KAKI SEORANG IBU TERKELUPAS TIM KES SATGAS BERIKAN PENGOBATAN

Prajurit Dua Bano Sila Tamtama Tim Kesehatan dari Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Kotis dengan sigap menolong seorang ibu yang mengalami kecelakaan kerja bertempat di Pos Kotis Skouw Batas RI-PNG, Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua,Senin (24/02/2020).

Berawal dari kedatangan Bapak Klemen yang adalah suami korban dan  ditemani temannya Mas Isjrat melapor ke Pos Jaga Dalduk yang dipimpin oleh Serda Gugun Wira bahwa istrinya yang bernama Mama Yeni (45 tahun) telah mengalami kecelakaan dan minta pertolongan untuk segera diberikan pertolongan. Pelayanan kesehatanpun langsung dikerjakan dengan cara memberikan suntikan obat bius agar luka yang ada pada Mama Yeni tidak terasa untuk diobatinya. Selama pelaksanaan pengobatanpun tidak memakan waktu yang lama hanya 15 menit, disinyalir karena Prada Bano memang sudah dilatih sebelumnya ilmu kesehatan oleh Dr. Aldwin selaku Dokter Satgas.

Mama Yeni pun terharu dengan pertolongan yang dilakukan oleh Personel Pos Kotis atas nama Prada Bano yang dengan cara kerjanya halus, rapih, sabar dan cekatan. “Bagus orangnya, kelihatan sudah lihay dan terlatih tanpa ada rasa canggung selama pengobatan berlangsung, saya banyak banyak terimakasih kepada Tim Kesehatan karena sudah sering membantu mulai dari Patroli Kesehatan ataupun dengan didadak seperti ini”, ungkapnya. Prada Bano tidak hanya sendiri melainkan ditemani dan diawasi langsung oleh Dansi Kesehatan Sertu Dadik guna mengantisipasi apabila terjadi hal yang lebih lanjut. “Saya merasa bangga dan tenang mempunyai anggota seperti Prada Bano yang mempunyai skill kesehatannya lumayan cukup jos dan mantap dalam melaksanakan pengobatan didadak maupun jadwal patroli keliling”, tandas Dadik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *