SATGAS MENGGENJOT SDM UNGGUL DI BUMI PAPUA

Dengan motto menyerbu dari Pulau Sulawesi menuju Pulau yang indah yakni Papua akan menggenjot SDM unggul di Bumi Papua, dimana Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama menjadi tenaga pendidik bertempat di Arso 1 SD 1 Kampung Sanggaria dan SD Inpres Kampung Yowong Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Selasa (25/02/2020).

Kegiatan menjadi tenaga pendidik ini sudah masuk lembar kerja harian pos-pos Satgas yang sudah diberikan oleh Komando Atas yakni Makotis yang bertempat di Perbatasan Skouw RI-PNG. Letda Ckm Syaban didampingi dengan satu tim Anggotanya memberikan pelajaran lapangan yakni Penjaskes (Pengetahuan Jasmani dan Kesehatan) mulai dari latihan dasar baris berbaris, latihan keseimbangan, latihan kelincahan dan latihan kekuatan.

Akan tetapi dilain sekolah dan tempat Sertu Ricco Bintara Komunikasi Pos Skamto mengajar materi pendalaman Pancasila dan Ilmu Penngetahuan Alam (IPA) kepada para siswa siswi yang ada di SD Inpres Kampung Yowong. Dalam ungkapannya seorang perwira kesehatan Muh. Syaban “Selain melaksanakan tugas pokok yang diberikan, juga harapan agar anak-anak di SD N apabila didoktrin dari usia dini cinta Nasionalisme, saya yakin kelak akan menjadi penerus Bangsa dari Bumi Papua”, ungkapnya.

Dilain tempat di SD Inpres Kampung Yowong Kepala Sekolah Ibu Marsila menyampaikan ungkapan rasa bangga dan penuh percaya diri “Hanya ungkapan terimakasih Bapak TNI kalo ada aturannya hormat pake dua tangan saya akan hormat ke dua tangan saya, Anggota Pos Skamto telah banyak membantu dan menyebarkan serta menanam norma-norma maupun nilai penting tentang arti Pancasila dalam kehidupan sehari-hari”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *