TIM KESEHATAN SATGAS YONIF 713/ST BERIKAN PENGOBATAN GRATIS

Selaku umat manusia ciptaan Tuhan yang menyadari sepenuhnya bahwa hidup harus saling tolong menolong, hidup harus saling membantu selama kita berada di dunia ini. Karena ketika hidup tidak saling membantu maka kita belum sepenuhnya menyadari bahwa hidup kita ini adalah pemberian anugerah Yang Kuasa dan tidak ada yang dapat kita banggakan tanpa pertolonganNya. Untuk itulah personil Satgas Yonif 713/ST menyadari bahwa keberadaannya di daerah penugasan harus dapat berdampak menolong masyarakat di wilayah penugasan, seperti yang dilakukan oleh personil tim Kesehatan Pos Kout dibawah pimpinan Letda Ckm M. Syaban (Dantonkes Satgas Yonif 713/ST) bersama satu tim personil Kesehatan pos Kout Km 31 yang memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Arso 6 Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua, Selasa (17/03/2020).

Dalam kegiatan ini personil tim Kesehatan Pos Kout memberikan pengobatan kepada Ibu Karolin umur 42 tahun dengan keluhan  Flu dan diberikan obat Alpara dan Vitamin, Ibu Meriani umur 54 tahun keluhan nyeri pinggang dan obat yang diberikan vitamin dan pritagesic serta yang terakhir Bapak  Arianus umur  34 tahun keluhan sakit kepala dan batuk obat yang diberikan diclofenact dan Ambroxol. Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol mengatakan kegiatan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami selaku Satgas yang bertugas di Perbatasan ini.

“Kehadiran kami harus bisa di rasakan baik oleh masyarakat di sekitar wilayah penugasan kami, kami mengakui bahwa kami masih memiliki banyak keterbatasan baik itu dari segi alat maupun dari segi ketersediaan obat, namun kami bersyukur sampai dengan saat ini kami masih bisa membantu pengobatan masyarakat dengan berbagai keterbatasan yang ada”, tambah Dansatgas. Ibu Meriani salah satu dari masyarakat yang mendapatkan pengobatan gratis merasa bersyukur karena mendapatkan pengobatan dari bapak-bapak TNI secara khusus dari tim Kesehatan Pos Kout. “Suatu kebahagian dan obat yang mujarab bagi kami ketika bapak-bapak TNI memberikan pengobatan dengan penuh keramahan, senyuman dan keiklasan. Semoga niat baik dari bapak-bapak TNI mendapatkan balasan dari Tuhan”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *