DEMI TERCIPTANYA SITUASI YANG AMAN PERSONIL SATGAS LAKSANAKAN PATROLI

Operasi Papua Kolakops Rem 172/PWY Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 713/Satya Tama melaksanakan Pengamanan Perbatasan wilayah Perbatasan antara RI-PNG dengan cara kegiatan patroli keamanan demi mencegah hal-hal yang dapat membahayakan baik ke dalam maupun ke luar. Sehubungan dengan hal tersebut, Dansatgas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.l.Pol dalam rangka mengamankan wilayah Perbatasan Indonesia-Papua New Guinea, menekankan kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli di beberapa wilayah dan kali ini dilaksanakan oleh empat Pos yakni Pos Koya Koso, Pos Nafri, Pos Muara Tami dan Pos Kaliasin yang nantinya akan bergantian sesuai perintah yang sudah diberikan, Senin (23/03/2020).

Masing-masing pos mengeluarkan 1 regu personel yang dipimpin langsung oleh Danpos yakni Letda Inf H. R. Sitorus (Danpos Nafri), Letda Inf Agung Redono (Danpos Koya Koso), Letda Inf Ida Bagus (Danpos Kaliasin) dan Wadan Pos Muara Tami Serda Sarifudin untuk melaksanakan pengecekan, pengawasan dan pengamanan sekitar terhadap jalan-jalan tidak resmi atau jalur-jalur tikus guna mengantisipasi penyelundupan barang-barang illegal yang dapat merugikan Negara Republik Indonesia. Dansatgas menambahkan bahwa menjaga wilayah Perbatasan merupakan tanggung jawab bersama dan “Kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab kita bersama dalam menjaga keamanan wilayah Perbatasan RI-PNG semoga melalui kegiatan ini kita dapat mencegah segala bentuk pelanggaran yang dilakukan di wilayah Perbatasan, sehingga akan memperkecil peluang serta penyelundupan barang-barang illegal”, Tandasnya.

Letda Inf H. R. Sitorus, Letda Inf Agung Redono, Letda Inf Ida Bagus selaku Danpos menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud dalam rangka menciptakan suasana aman dan tenteram di wilayah Perbatasan, walaupun harus menempuh jarak 7.250 meter karena sebelum berangkat sudah ditentukan titik poin ditentukan yang mana yang harus dilalui dengan berjalan kaki. “Tidak dihiraukan seberapa jarak dan seberapa lelah kami berjalan yang penting kami dari Satgas Yonif 713/Satya Tama harus dapat meyakinkan bahwa situasi  aman dan  itu semua demi Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *