SATGAS BERSAMA PETUGAS PUSKESMAS LAKSANAKAN PENYEMPROTAN FASILITAS UMUM CEGAH COVID-19

Ditengah-tengah merebaknya Covid-19 di seluruh Dunia dan termasuk Indonesia maka Satgas Yonif 713/ST bersama Petugas dari Puskesmas Koya Barat melaksanakan penyemprotan berbagai fasilitas umum yang ada di wilayah Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Senin (23/03/2020).

Personil Satgas yang dipimpin oleh Perwira Penerangan Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th bersama satu tim personil Satgas antara lain Serda Aris, Serda Maulidi, Pratu Hasbulloh, Pratu Kamarudin, Pratu Agus, Prada Bano, Prada Supri dan Prada Bima saling bahu-membahu bersama petugas dari Puskesmas Koya Barat yang dipimpin oleh dr. Putri Panggabean (Kepala Puskesmas Koya). Tindakan penyemprotan disinfektan ini saat ini merupakan cara yang diambil pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kesehatan yang diturunkan kembali kepada petugas di lapangan termasuk Satgas Yonif 713/ST dan Puskesmas Koya Barat dengan harapan dapat menangkal penyebaran penyakit ini masuk ke wilayah Distrik Muara Tami dan sekitarnya.

Beberapa Fasilitas yang dilakukan penyemprotan diantaranya Masjid Al-Amin Swakarsa, Masjid Almuhajirin Koya Barat, Gereja Kristen Kalam Kudus Koya Barat, Gereja Santosa Asih (GSA) wilayah Papua Jemaat Anugrah Sang Yetty Kelurahan Koya Barat dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Papua Jemaat Koya Barat. Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol mengungkapkan kami sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan penyemprotan disinfektan Virus Corona atau Covid -19 ini dilakukan pada Fasilitas Umum karena Fasilitas umum yang biasanya ramai di kunjungi oleh banyak orang sehingga perlu di jaga sehingga setiap orang  yang mau melaksanakan kegiatan di Fasilitas umum seperti Masjid, Gereja, Sekolah dan sebagainya ini merasa lebih nyaman, baik dan dapat terhindar dari penyakit mematikan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *