KETIKA SAKIT WARGA SANGAT SENANG DATANG BEROBAT KE POS SATGAS

Pos Kout Km 31 Satgas Yonif 713/Satya Tama dibawah pimpinan Wadan Satgas Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu memberikan pelayanan pengobatan kepada masyarakat Arso 1 bernama Bapak Atlantika (55 tahun) yang datang langsung ke Pos Kout bertempat di Jalan Transit Km 31, Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Jumat (27/03/2020).

Bapak Atlantika yang mengalami gejala batuk, alergi dan flu ini memilih pengobatan ke pos di karenakan lebih simpel dan dekat serta terlebih pelayanannya personil Pos Kout yang penuh dengan keramahan menjadikannya dan  masyarakat lainnya sangat senang datang berobat ke Pos. “Yah mungkin kedekatan antara Anggota TNI dengan kami rakyat ini jadi saya lebih memilih kesini, ngak hanya saya banyak juga yang sering datang langsung ke pos ini”, ungkapnya dengan nada gembira di tengah batuk, alergi dan flu yang dia alami. Dengan pelayanannya yang ramah itu sudah menjadikan satu obat bagi kami sehingga kami memiliki motivasi yang besar untuk sembuh.

Setelah mendapat pelayanan pengobatan dari anggota Pos Kout KM 31, Bapak Atlantika yang berasal dari Arso 1 ini mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi tinggi dalam membantu kami masyarakat baik itu dilakukan di dalam pos maupun di luar pos serta berdoa personil Pos senantiasa diberikan oleh Yang Kuasa kesehatan, kekuatan dan keberhasilan. Dilain tempat, Dansatgas 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.l.Pol mengatakan kegiatan ini sudah masuk dalam kategori teritorial yang menunjukkan kedekatan antara kami Satgas dengan Rakyat. “Kami menyadari TNI tanpa dukungan rakyat tidak ada artinya, tidak ada kekuatannya, fungsi kami ada disini tidak hanya mengutamakan tugas pokok sebagai pengaman perbatasan kedua negara melainkan harus bisa sebagai pelayan masyarakat dan membantu apabila masyarakat sekitar mengalami kesulitan di sekelilingnya”, terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *