SYUKURAN KENAIKAN PANGKAT PERSONEL SATGAS YONIF 713/ST PERIODE 1 APRIL 2020 DI PENUGASAN

Kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit, dalam rangka melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Momentum kenaikan pangkat ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh sebagian para prajurit karena harus menunggu bertahun-tahun untuk dapat naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Hal inilah yang dirasakan oleh personel Satgas Yonif 713/ST yang mendapat kesempatan untuk naik pangkat pada periode 1 April 2020 di daerah penugasan yang acara syukurannya dilaksanakan secara sederhana karena merebaknya Virus Covid-19 di Pos Kotis Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Rabu (01/04/2020).

Suka cita dirasakan oleh personel Satgas Yonif 713/ST yang tepat pada tanggal 1 April 2020 telah mendapat penghargaan dan kehormatan yaitu dengan sebuah kenaikan pangkat, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara kepada prajurit atas tugas dan pengabdiannya. Kali ini personel Satgas Yonif 713/ST yang berjumlah sebanyak 13 orang mendapat kesempatan untuk naik pangkat di daerah penugasan, adapun personel yang naik pangkat dari Lettu ke Kapten yaitu Kapten Inf Sulaiman, dari Letda ke Lettu yaitu Lettu Arm Jeckson Siallagan, S.Th, Lettu Inf K. P. Simanjuntak, S.H., Lettu Inf Hisnawan Sitorus, S.T.Han, Lettu Inf Prabowo Teguh Julianto, S.T.Han, Lettu Inf Megantara Prawira P, S.T.Han, dari Sertu ke Serka yaitu Serka Latif Hamsyah dan adapun personel yang naik pangkat dari pangkat Serda ke Sertu yaitu Sertu M. Aris Cholili, Sertu Handoko, Sertu Khairil, Sertu Ahmad Adin, Sertu Sarifudin, Sertu Moh. Jumadil Efendi.

Lettu Arm Jeckson Siallagan, S.Th (Pabintal Satgas) menyampaikan rasa bangganya karena tepat pada tanggal 1 April 2020 ini dapat menerima atau mengemban pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yaitu dari Letnan dua ke Letnan Satu “Saya sangat merasa haru dan bahagia dalam acara syukuran kenaikan pangkat ini karena kenaikan pangkat kali ini yang ditunggu bertahun tahun akhirnya terlaksana juga terlebih kenaikan pangkat kali ini tepat pada saat melaksanakan penugasan di Papua, semoga dengan pangkat yang baru tentu akan dapat meningkatkan sikap dan perilaku yang lebih dewasa dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit TNI dikemudian hari sampai nanti purna menjadi prajurit TNI”, ungkapnya.

Komandan Satgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dalam keterangannya menyampaikan bahwa “Personel yang mendapat kesempatan untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya ini merupakan sebuah penghargaan dan kehormatan dari bangsa dan negara atas prestasi dan dedikasinya karena telah melaksanakan tugas pengabdiannya kepada Negara Indonesia, untuk itu besar harapan saya kepada personel yang mendapat amanah untuk mengemban pangkat baru atau naik pangkat satu tingkat lebih tinggi ini tentunya dapat menunjukkan sikap lebih dewasa, lebih bertanggungjawab dalam segala hal terutama dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit tni dan lebih berguna bagi Bangsa dan Negara”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *