SINERGITAS PEMERINTAH KOTA JAYAPURA DAN SATGAS DALAM RANGKA PENYEGAHAN COVID-19 DI PERBATASAN RI-PNG SKOUW PAPUA

Penanganan Virus Covid-19 yang saat ini sudah menjadi musuh semua manusia memang membutuhkan kerja keras, membutuhkan kepedulian dari semua pihak karena kalau tidak demikian maka penyelesaian atau penyebaran virus ini akan sulit diatasi. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dari semua elemen masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 713/ST yang bekerjasama dengan pemerintah kota Jayapura dan stakeholder yang ada di wilayah Perbatasan melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di wilayah Perbatasan RI-PNG Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Kamis (02/04/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ir. H. Rustan Saru, MM (Wakil Walikota Jayapura), Yan Z Numberi (Kepala PLBN Skouw), Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol (Dansatgas Yonif 713/ST), Supriyanto, S.I.P (Kepala Distrik Muara Tami), Lettu Inf L. Meraudje (Danramil Muara Tami), Iptu Kasrun (Kasubpospol Skouw Batas), Lettu Arm Jeckson Siallagan, S.Th (Pabintal Satgas Yonif 713/ST), Mu’hin Ningkuela (Kasatpol PP Kota Jayapura), Haedar (Kabid BPBD Kota Jayapura). Dalam penyemprotan cairan desinfektan ini juga bekerjasama dengan BNPB Kota Jayapura dan disamping penyemprotan desinfektan ini juga dilaksanakan pengukuran suhu badan bagi semua yang hadir dan hasilnya semuanya normal tidak ada yang menunjukkan gejala Covid-19. Adapun tempat-tempat yang dilaksanakan penyemprotan meliputi Border Perbatasan RI-PNG dan sekitarnya, bangunan kantor PLBN Skouw bagian dalam dan luar, Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST dan Pasar Skouw.

Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM dalam kesempatan ini mengatakan bahwa “Penyemprotan ini sebagai bagian untuk mencegah penyebaran Virus Corona agar tidak menimpa masyarakat Perbatasan, terlebih Perbatasan RI-PNG ini menjadi salah satu Ikon Kota Jayapura, untuk itu dalam waktu dekat juga semua aktivitas di wilayah Perbatasan akan di tutup seperti toko-toko yang ada di Perbatasan, Bengkel dan lain sebagainya tujuannya adalah untuk menghindari penyebaran Virus Corona ini agar tidak menimpa masyarakat”.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kami Satgas setiap saat siap membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Virus Covid-19 ini, dengan harapan Virus ini tidak menimpah masyarakat Perbatasan, tidak menimpa kita semua, Satgas dan seluruh Stakeholder yang ada di wilayah Perbatasan, mari kita berdoa semoga Virus Covid-19 ini segera teratasi serta semua yang sudah terinfeksi segera sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *