PASTIKAN PERBATASAN RI-PNG SKOUW AMAN PERSONIL POS KOTIS SATGAS YONIF 713/ST LAKSANAKAN PATROLI

Untuk memastikan kondisi keamanan Perbatasan RI-PNG selalu dalam keadaan aman maka Personil Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis yang terletak di Perbatasan Rl-PNG Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua melaksanakan Patroli Keamanan yang di pimpin oleh Sertu Lalu bersama satu regu personil Pos Kotis. Jumat (03/04/2020)

Wilayah Perbatasan RI-PNG yang memiliki letak yang strategis sangat ramai dikunjungan masyarakat pada saat-saat tertentu, namun saat ini situasinya berbeda keadaan sepi karena tidak adanya masyarakat yang berkunjung dikarenakan saat ini pemerintah fokus pada penyelesaian penyebaran virus covid-19 yang melarang masyarakat melakukan aktivitas diluar rumah melainkan harus melaksanakan aktivitas di dalam rumah.

Patroli Keamanan yang dilakukan personil Pos Kotis ini untuk memastikan Perbatasan RI-PNG Skouw aman meskipun kondisi tidak seramai hari-hari biasanya. Namun dalam hal ini Patroli ini harus tetap dilakukan mengingat kemungkinan ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi ini. Sasaran Patroli ini salah satunya adalah menyisir jalan-jalan tikus yang masih terdapat diperbatasan yang mana jalan ini terkadang dipergunakan oleh pelintas ilegal, sehingga Patroli semacam ini harus sering dilakukan walaupun terkadang belum mendapatkan hasil seperti saat ini.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol mengungkapkan bahwa kami selaku
Satuan yang bertugas di Perbatasan RI-PNG  ini bertekad untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Perbatasan ini. Dan kami sadar bahwa kami tidak bisa bekerja sendiri untuk itu kami juga mengharapkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah Perbatasan ini. Semoga wilayah Perbatasan RI-PNG Skouw ini senantiasa dalam kondisi yang aman sehingga kita setiap saat semua dapat beraktivitas dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *