PENGOBATAN DOOR TO DOOR DAN PEMBAGIAN SEMBAKO SERTA SOSIALISASI PENCEGAHAN PENULARAN VIRUS CORONA DI ARSO 8 KABUPATEN KEEROM PAPUA

Memasuki bulan kedelapan penugasan di Sektor Utara Perbatasan RI-PNG Satgas Pamtas Yonif 713/ST senantiasa bekerja dengan semangat, tulus dan iklas dengan harapan penugasan yang dilaksanakan sekarang ini akan memberikan makna dan manfaat bagi masyarakat sekitar. Seperti sekarang ini Personil Satgas Pos Kout melaksanakan kegiatan door to door yang di barengi dengan pembagian sembako sekaligus sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 kepada masyarakat bertempat di Sanggaria Jln. Swakarsa Desa Bapuria Arso 8 Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Senin (06/04/2020).

Hadir pada kegiatan ini Letda Ckm Syaban (Danton Kes Satgas Yonif 713/ST), Peltu I Dewa (Dansikes Satgas Yonif 713/ST), Serda Akbar Nasution, Pratu Wafa dan Prada Ricky. Dalam kegiatan pengobatan pintu ke pintu, pembagian sembako dan sosialisasi penyebaran virus Covid-19 ini personil memberikan pengobatan kepada masyarakat diantaranya Bapak Roki Umur 21 tahun Keluhan Pusing, Sakit Pinggang dan Batuk dengan Tensi 110/80 Obat yg diberikan Ambroxol, Pritagesic dan Vitamin; Ibu Helena Umur 27 tahun Keluhan Pilek, Pusing dan Nyeri Pinggang Tensi 120/80 Obat yg diberikan Alpara, Diclofenact dan Vitamin.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol mengatakan “Kegiatan pengobatan door to door ini dimaksudkan memberikan pengobatan bagi masyarakat yang tidak sempat berobat kerumah sakit karena jauhnya rumah sakit dan tidak memiki kendaraan, pembagian sembako ini juga untuk membantu masyarakat yang berkekurangan serta sosialisasi penyebaran virus Covid-19 ini dilakukan agar masyarakat bisa menjaga diri, mengantisipasi penyebaran virus ini dengan harapan masyarakat sehat,ekonomi terbantu dan dijauhkan dari virus Covid-19 ini”, ungkapnya. Bapak Roki dan Ibu Helena mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran dan kepedulian bapak-bapak TNI khususnya personil Satgas Yonif 713/ST Pos Kout yang dengan tulus,iklas membantu dan menolong kami masyarakat disini semoga bapak-bapak selalu diberikan kesehatan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas sampai dengan selesai penugasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *