SATGAS YONIF 73/ST LAKSANAKAN PEMBENAHAN POS DI TENGAH MEREBAKNYA VIRUS CORONA

Sebagai upaya pemeliharan dan perawatan, Personel Makotis Satgas Yonif 713/Satya Tama yang terletak di Perbatasan Rl-PNG Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua melaksanakan pembenahan pangkalan Pos di tengah merebaknya virus Corona Covid-19, Selasa (07/04/2020).

Hal tersebut merupakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar guna memelihara perawatan yang ada dan mengganti peralatan dengan stok yang masih ada. Dansatgas 713/SatyaTama Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol menyampaikan “Pos ini harus selalu rapih, bersih, dan indah supaya enak di pandang serta nyaman, karena Makotis 713/ST ini terletak pas dekat kantor PLBN Skouw dimana masyarakat asli Papua maupun luar kota sering berkunjung hanya untuk berfoto dan berwisata, maka dari itu saya tekankan harus selalu menata dalam pos maupun lingkungan Pos”, ungkapnya.

Kegiatan inipun dilakukan secara bertahap, dan saat ini yang dilakukan adalah pergantian Bendera Merah Putih yang mana warnanya sudah pudar. Bendera Merah Putih yang merupakan kebanggaan Bangsa Indonesia ini merangkum nilai-nilai kepahlawan, patriotisme dan nasionalisme, bendera merah putih ini juga merupakan simbol negara. Bendera ini juga disebut sebagai Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih, Sang Merah Putih, Merah Putih, atau Sang Dwi Warna (dua warna). Disamping itu dalam pemeliharaan dan perawatan ini juga untuk menciptakan suasana yang nyaman sehingga menjadikan personil betah disini, tidak jenuh dalam melaksanakan tugas dan juga untuk menumbuhkan semangat berkobar guna menjadikan wilayah Perbatasan Negara antara RI-PNG aman dari gangguan keamanan dan penyelundupan barang illegal oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *