DUA POS SATGAS YONIF 713/ST GELAR PEMERIKSAAN DI HARI MINGGU

Masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan dan di tengah masih  merebaknya virus covid 19, dua pos jajaran Satgas Yonif 713/Satya Tama melaksanakan pemeriksaan. Dua pos tersebut yaitu Pos Pitewi dibawah pimpinan Lettu Inf Megantara (Danki B Satgas Yonif 713/ST) bersama satu regu personil Pos Pitewi dan Pos Ramil Tami dibawah pimpinan Serda I Gede Suteja (Bamin Kompi C Satgas Yonif 713/ST) bersama satu regu personil Pos Ramil Tami, Minggu (10/05/2020).

Megantara melaksanakan pemeriksaan di depan Pos Pitewi Satgas Yonif 713/ST yang terletak di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua sedangkan I Gede Suteja melaksanakan pemeriksaan di depan Pos Ramil Tami Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Megantara berkata walaupun personil sedang melaksanakan puasa namun itu tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas, hal ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dan memberikan kenyamanan bagi umat Muslim menjalankan ibadah puasanya dan juga untuk membatasi peredaran barang-barang terlarang yang mungkin dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, seperti narkotika, miras dan lain sebagainya.

Disamping untuk membatasi peredaran barang-barang terlarang pemeriksaan ini juga dilaksanakan untuk memberikan penekanan kepada masyarakat supaya mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mencegah peredaran Covid 19 yang sampai saat ini belum selesai dan menekankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak dan lain sebagainya. Semua ini membutuhkan kepedulian dari kita semua, jika kita peduli maka akan dapat membatasi penyebaran Covid 19 ini dan bisa dibayangkan jika kita tidak peduli maka penyebaran virus ini akan semakin berkembang sehingga sulit diatasi dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Demikian juga dengan peredaran barang-barang terlarang itu juga membutuhkan kepedulian dari kita semua.

Dansatgas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dalam keterangannya mengatakan “Walaupun saat ini dalam kondisi puasa jangan itu menjadi kendala untuk melaksanakan tugas, puasa tidak menjadi halangan namun dengan puasa akan menambah motivasi kita untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, tulus dan iklas dengan tujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat dan bagi umat muslim yang saat ini menjalankan ibadah puasa. Dengan rasa nyaman maka umat Muslim akan dapat menjalankan ibadahnya dengan hikmat, dengan baik”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *